Bambang Riyanto siap Maju AG 1 Kota Blitar

Bambang Riyanto siap Maju AG 1 Kota Blitar
Bambang Riyanto Calon Wali Kota Blitar (Foto: Martono/ Narasinews.id)

NARASINEWS.ID – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Blitar pada November 2024, sejumlah partai dan bakal calon mulai bergerak melakukan persiapan. Salah satu yang sudah menyatakan kesiapan maju adalah Bambang Riyanto.

Dirinya maju sebagai calon Wali Kota Blitar melalui Partai PDI Perjuangan dan siap mengambil formulir pendaftaran pada tanggal 1 Mei mendatang.

Diketahui PDI Perjuangan Kota Blitar akan membuka pendaftaran Bacalon Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Blitar pada 1-7 Mei 2024 pengambilan formulir (09.00-15.00 WIB) dan 8-12 Mei 2024 pengembalian formulir (09.00-15.00 WIB).

Pendaftaran dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Jl. DR. Wahidin No. 59 A Kota Blitar.

Bambang Rijanto siap bersaing dengan petahana dari PDI Perjuangan, Santoso yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Blitar, bahkan ia juga akan bersaing dengan kandidat lainnya sebagai calon AG 1 Kota Blitar.

Berbekal pengalamannya menjadi anggota DPRD Kota Blitar dan anggota DPRD Provinsi Jatim 2 periode ini bertekad ingin membangun Kota Blitar tempat kelahirannya.

"Saya ingin mencalonkan menjadi Wali Kota Blitar hanya semata ingin membangun Kota Blitar agar lebih maju kedepannya," jelas Bambang saat di wawancarai awak media dirumahnya, Sabtu (27/04/2024).

Pria kelahiran asli Blitar ini juga menjelaskan, posisinya yang pernah sebagai anggota DPRD kota Blitar dan DPRD Provinsi Jatim punya sudah punya modal suara, ditambah lagi pendukung setianya.

Bambang memaparkan, dengan segala pertimbangan dirinya memutuskan maju di Pilkada Kota Blitar 2024, hal ini tidak terlepas dari niat dan motivasi maju pada Pilkada 2024 bukan untuk mengejar jabatan, melainkan pengabdian kepada masyarakat di tanah kelahirannya.

"Saya ikut kontestasi menyangkut khalayak ramai, tempat saya dilahirkan. Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang saya punya, saya ingin membuat Kota Blitar lebih baik dari apa yang kita lihat sekarang," tandas Bambang Riyanto. (MRT)