Direstui 9 Kiai, Haji Guntur Resmi Daftar Pilkada Situbondo

Mohamad Guntur Romli, atau yang biasa dipanggil Haji Guntur resmi mendaftar maju Pilkada Situbondo 2024 melalui PDI Perjuangan.

Direstui 9 Kiai, Haji Guntur Resmi Daftar Pilkada Situbondo
Guntur Romli bersama tim mendatangi kantor PDIP Situbondo. (Foto: Guntur for Narasinews.id)

NARASINEWS.ID - Kader NU dan tokoh nasional, Haji Mohamad Guntur Romli, atau yang biasa dipanggil Haji Guntur resmi mendaftar maju Pilkada Situbondo 2024 melalui PDI Perjuangan. 

Haji Guntur mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada Situbondo 2024 di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo, Rabu (15/5/2024) sekitar pukul 11.00. Haji Guntur yang datang bersama Timnya, KH Muhammad Nashiruddin, Muballigh Kondang dari Asembagus sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Minhajul Athfal Asembagus dan Ketua DPC PDI Perjuangan tahun 1999-2004 Haji Sutaryo diterima Ketua Penjaringan Pilkada PDI Perjuangan Situbondo Rudi Afianto dan Sekretaris Sugianto di kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo. 

"Alhamdulillah, saya sudah dapat restu dari 9 kiai dan sudah ditugaskan partai untuk mendaftar. Maka hari ini saya resmi mendaftar maju Pilkada Situbondo 2024 melalui proses pengembalian formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo. Mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Situbondo" kata Haji Guntur kepada media setelah resmi mendaftar. 

9 Kiai Pendukung Guntur di Pilkada Situbondo

Ketika ditanya nama-nama 9 kiai, Haji Guntur masih merahasiakan karena ada kiai-kiai yang masuk di jajaran struktur pengurus PCNU Situbondo yang harus dijaga kenetralannya.

"Nama-nama kiai, saya tidak bisa sebutkan, karena ada yang di struktur Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Situbondo. Beliau-beliau harus dijaga kenetralannya. Tapi sudah memberikan restu. Pesan beliau-beliau harus tetap memprioritaskan kemaslahatan umat dan pesantren. Saya sami'na wa atha'na, siaap mengabdi", lanjut Haji Guntur. 

Soal posisi sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, Haji Guntur menyerahkan sepenuhnya pada penugasan partai. 

"Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak punya ambisi terhadap jabatan tertentu. Tergantung penugasan partai. Maju Cabub saya siap, dipasang Cawabub saya juga oke. Asal seperti pesan kiai-kiai tadi, harus maslahat untuk umat dan pesantren", kata Haji Guntur.