Daftar Bacalon Wali Kota Blitar, Bambang Riyanto Sempatkan Ziarah ke Makam Bung Karno

Daftar Bacalon Wali Kota Blitar, Bambang Riyanto Sempatkan Ziarah ke Makam Bung Karno
Bambang Riyanto saat ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) (Foto: Martono/ Narasinews.id)

NARASINEWS.ID – Hari pertama pengambilan formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Blitar Bambang Riyanto menyempatkan ziarah ke Makam Bung Karno, Rabu (01/05/2024).

Dengan memakai baju batik parang warna merah dirinya bersama tim Banteng Keren menyambangi makam sang Proklamator, Ir Sukarno di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar.

Setelah mengunjungi MBK, Bambang Riyanto melanjutkan perjalanannya menuju Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar untuk mengambil berkas formulir pendaftaran bacalon wali kota.

Pengambilan formulir penjaringan bacawali dan bacawawali hampir bersamaan dengan petahana Wali Kota Blitar Santoso yang juga mengambil formulir pendaftaran.

Saat dikonfirmasi oleh awak media setelah pengambilan formulir Bambang menyatakan, karena Kota Blitar merupakan Bumi Bung Karno, itulah yang menjadikannya dirinya maju Pilwali.

"Saya ini asli warga Kota Blitar, prihatin dengan kondisi kota tercinta kita ini masih cukup tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain dan kita ingin memajukan Kota Blitar melalui berbagai aspek," paparnya.

Bambang menambahkan, dirinya ingin membangun Kota Blitar menjadi kota perekonomian maju, dengan bisnis dan sektor wisatanya, berbekal pernah menjadi anggota DPRD Kota Blitar 1 periode dan anggota DPRD Provinsi Jatim 2 periode.

"Dari situ saya bisa melihat kondisi APBD dan SDM Kota Blitar masih tertinggal," ujarnya. Sebab, kepala daerah hanya duduk dan mengelola APBD di daerah, tidak akan bisa maju daerah tersebut," imbuhnya.

Seorang figur pemimpin harus bisa berkolaborasi dengan provinsi maupun pemerintahan pusat, karena sumber anggaran ada di sana. Ia mengaku sudah komunikasi sejak di Provinsi, terkait anggaran dari pusat untuk daerah di Jawa Timur. 

Bambang Riyanto bertekad jika dipercaya oleh DPP PDI-P serta rakyat untuk memimpin, pihaknya akan menghubungkan komunikasi tersebut guna memajukan Kota Bumi Bung Karno. [MRT]