Terus Didesak Maju Pilkada, Guntur Romli Buat Permohonan Maaf Terbuka ke DPC PDIP Situbondo

Terus Didesak Maju Pilkada, Guntur Romli Buat Permohonan Maaf Terbuka ke DPC PDIP Situbondo
Perwakilan tim Guntur Romli mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo. (Foto: PDIP for Narasinews.id)

NARASINEWS.ID - Guntur Romli menjadi salah satu nama yang kerap menjadi pembahasan menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Situbondo. Beberapa pihak pun mendesak tokoh nasional tersebut untuk ikut kontestasi memperebutkan kursi Bupati atau Wakil Bupati Situbondo.

Desakan tersebut akhirnya dijawab oleh Guntur Romli dengan surat terbuka. Isinya permohonan maaf karena tokoh lulusan Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir ini tidak bisa datang secara langsung untuk mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan.

Meski demikian, Guntur tetap memerintahkan timnya untuk datang ke Kantor DPC PDIP Situbondo untuk mengambil formulir. Hal itu sekaligus untuk menjawab harapan, keinginan dan desakan sejumlah pihak di Kabupaten Situbondo yang menginginkan dirinya untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada Situbondo tahun 2024.

Berikut surat terbuka Guntur Romli untuk DPC PDI Perjuangan Situbondo:

Assalamualaikum Wr Wb
Kepada Yth Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo, Sekretaris, Bendara dan seluruh jajarah pengurus DPC, Ketua Tim Penjaringan Calon Pilkada Situbondo 2024, Segenap kader PDI Perjuangan

Kawan-kawan seperjuangan. Saya Mohamad Guntur Romli, pertama ingin mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya atas kesempatan ini.

Selanjutnya saya ingin mohon maaf karena tidak bisa mengambil langsung Formulir ini karena saya masih ada penugasan dari DPP PDI Perjuangan di Tim Nasional Pilkada Serentak tahun 2024 dan Persiapan Rakernas pada akhir bulan Mei ini.

Untuk menjawab aspirasi dan desakan warga Situbondo dan kawan-kawan seperjuangan akhirnya saya mengambil formulir ini namun sampai saat ini saya masih menunggu restu dari kiai dan penugasan dari partai untuk tahap selanjutnya.

Kalau sudah ada restu kiai dan penugasan partai maka saya akan mengembalikan sendiri formulir ini ke kantor DPC PDI Perjuangan sebagai bukti keseriusan saya untuk melangkah ke tahap selanjutnya ikut penjaringan calon baik untuk Cabub atau Cawabub di Pilkada Situbondo tahun 2024.

Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan sekaligus kebanggaan setinggi-tingginya pada PDI Perjuangan yang sukses menambah kursi di Pemilu 2024 yang lalu.

Semoga kesuksesan pada Pemilu 2024 terus berlanjut pada kesuksesan calon PDI Perjuangan di Pilkada Situbondo tahun 2024. Amin Ya Rabbal Alamin.

Wassalamualaikum Wr Wb
Jakarta, 9 Mei 2024
Mohamad Guntur Romli