Bacabup Rio Ceritakan Kisahnya Ditolak Golkar Situbondo, Tetap Berjuang Melalui ‘Jendela’

Bacabup Rio Ceritakan Kisahnya Ditolak Golkar Situbondo, Tetap Berjuang Melalui ‘Jendela’
Sosok Rio Patennang, Bacabup Situbondo. (Foto: Rio for Narasinews.id)

NARASINEWS.ID – Bakal Calon Bupati Situbondo, Rio Prayogo, sangat mengidamkan politik persatuan terjadi di Kabupaten Situbondo. Atas dasar itulah, dirinya berusaha mendekat ke berbagai partai yang ada di Kabupaten Situbondo.

Namun niat baik Mas Rio tersebut tentu tidak mudah. Tidak semua partai mau mendukung atau mengusung dirinya sebagai Calon Bupati Situbondo di Pilkada 2024 mendatang. Salah satu partai yang menutup pintu untuk Rio adalah DPD Golkar Situbondo.

Kepada Narasinews.id, Rio menceritakan bagaimana dirinya berusaha mendekat kepada Golkar. Kata dia, pihaknya sempat komunikasi dengan Ketua Golkar. Namun sayang yang bersangkutan menyatakan sudah mendukung pasangan sebelah.

“Tapi kan pintu itu belum benar-benar tertutup. When the door closes, there are windows, katanya begitu kan. Kalau pintu tertutup, masih ada jendela. Masih ada DPW, masih ada DPP,” ujarnya.

Bahkan jika seandainya Gerindra Situbondo juga membuka pendaftaran sebagaimana PDIP, Nasdem dan PPP Situbondo, Rio mengaku siap untuk mendaftar. “Gerindra juga begitu. Kalau buka pendaftaran saya pasti akan daftar,” ucapnya.

Lebih jauh, Rio menjelaskan terkait misi utama yang dia bawa ke Kabupaten Situbondo selain urusan menang kalah.

“Banyak sekali. Anda rasakanlah, kita sebagai anak muda, selain punya idealisme, kita punya cita-cita, punya mimpi. Kita rasakanlah Situbondo yang Mas Izzul (redaksi Natasinews.id – red) tahu. Day to day Mas Izzul di Situbondo merasakan. Ya begitu-begitu saja Situbondo, tidak ada lompatan ya ng dahsyat," ucapnya

Rio juga yakin dengan kemampuan jaringan yang dimiliki, Situbondo akan melesat. "Kok rasa-rasanya sayang kalau Situbondo hanya begitu-begitu saja,” ungkapnya.

Kata dia, koneksinya di Jakarta cukup mampu mendukung kemajuan Situbondo. "Koneksi kita di Jakarta harusnya kan bisa membantu itu juga. Mem-briefing itu," tuturnya.

Lebih jauh, Rio melihat di Situbondo ada sejumlah persoalan yang menurut dia harus segera bereskan. Seperti persoalan leadership, misi pemimpin, dan lain sebagainya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Situbondo, Rahmad SH, hingga berita ini ditulis masih belum bisa dikonfirmasi oleh Narasinews.id.