Kejurnas, Kota Probolinggo Siapkan 19 Atlet Panjat Tebing

"Kita berharap kuota yang kita bawa ini mampu mewakili per-kategori sebanyak dua anak. Dengan maksud nantinya bisa saling bersinergi dan mampu melalui babak demi babak, dan meraih podium juara," terang Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo, Iwan Rosydi.

Kejurnas, Kota Probolinggo Siapkan 19 Atlet Panjat Tebing
Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo mendapat pengarahan dari tim pelatih. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO – Kota Probolinggo menyiapkan 19 atlet panjat tebing yang bakal berlaga di Kejurnas pada tanggal 1 hingga 6 Desember mendatang. Dengan didampingi oleh satu Manager, Tiga Pelatih, Serta tiga Official ini, Kota Probolinggo berambisi memborong medali pada kejuaraan yang digelar di Waterspot Situbondo. 

Pelatih Panjat Tebing sekaligus Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo, Iwan Rosydi, menjelaskan 19 atlet tersebut terdiri dari 8 putri dan 11 putra. Karena Kejurprov Jatim yang digelar di Surabaya ini merupakan salah satu seleksi pembentukan tim yang mewakili Jawa Timur yang akan berlaga di Kejurnas. 

"Kita berharap kuota yang kita bawa ini mampu mewakili per-kategori sebanyak dua anak. Dengan maksud nantinya bisa saling bersinergi dan mampu melalui babak demi babak, dan meraih podium juara," terangnya. 

 

Bukan tanpa alasan, pihaknya memberangkatkan sejumlah atlet tersebut, mengingat Kejurprov yang digelar di Sampang pada Oktober kemarin, Kota Probolinggo bmampu memborong beberapa juara. 

Dirinya juga berambisi skuad Kota Probolinggo  mampu bertandang di Kejurnas. "Kita juga berharap bisa mengambil barokah dari kemenangan kemarin untuk bisa dijadikan spirit untuk bisa bertandang di Kejurnas mendatang. Karena yang menjadi juara di Kejurnas ini akan mewakili Indonesia di tingkat mancanegara," punkasnya. (*) 

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi