Wanita di Probolinggo Tewas Usai Televisinya Tersambar Petir

"Benar ada kejadian itu dan keluarga melapor. Sehingga kami lakukan visum, memang kondisi saat itu televisi miliknya ini masih tersambung dengan aliran listrik,” ucap Kompol Sujianto

Wanita di Probolinggo Tewas Usai Televisinya Tersambar Petir
Kondisi televisi korban usai tersambar petir. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO - Nasib nahas menimpa Nikmatul Maula, warga Dusun Sadempok, Desa Randu Kuning, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Perempuan 27 tahun tersebut meregang nyawa usai televisi miliknya meledak akibat tersambar petir. Peristiwa itu terjadi di rumahnya sendiri. 

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto, mengatakan insiden terjadi ketika Desa Randu Kuning dilanda hujan deras yang disertai petir sekitar pukul 16.30 WIB. Sehingga kilatan petir menyambar melalui televisi korban hingga meledak.

Sujianto melanjutkan, waktu peristiwa itu terjadi korban hendak mengambil tempat nasi yang berdekatan dengan letak televisi miliknya. Namun sambaran petir tersebut juga mengenai dirinya. 

"Benar ada kejadian itu dan keluarga melapor. Sehingga kami lakukan visum, memang kondisi saat itu televisi miliknya ini masih tersambung dengan aliran listrik,” ucapnya melalui pesan singkat, Rabu (28/12/2022) 

Akibat insiden tersebut korban sempat terpental. Sehingga korban mengalami luka pada bagian wajah dan kepalanya. "Saat itu juga kami langsung melakukan oleh TKP. Bahkan akibat sambaran petir itu DVD dan stop kontaknya hangus. Di mana saat itu memang juga terjadi hujan lebat," tutur Kapolsek.

Oleh sebab itu, Sujianto, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mencabut kabel elektroniknya yang tersambung ke aliran listrik. "Sehingga peristiwa yang menimpa korban ini tidak terulang kembali," pungkasnya. (*)

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi