Tulang Lutut Kaki Sopir Truk Geser Usai Tabrakan dengan Minibus

"Kronologi Laka Lantas bermula saat truk Hino dengan Nopol S 8413 SC, yang dikemudikan oleh Anas Sholihuddin, warga Desa Masangwetan, Kecamatan Sukodono Sidoarjo, melaju dari arah barat menuju ke arah timur," ujar Ipda Kadek Yasa

Tulang Lutut Kaki Sopir Truk Geser Usai Tabrakan dengan Minibus
Mobil KIA mengalami kerusakan berat usai adu banteng dengan truk Hino di Jalan Raya Baluran, Situbondo. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Baluran, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, tepatnya di kilometer 243 arah Surabaya, Rabu (18/1/2023). Laka lantas tersebut melibatkan dua kendaraan. Yakni mobil minibus KIA dengan Nopol DK 1179 QV dan truk Hino dengan Nopol S 8413 SC. 

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.50 WIB. "Kronologi Laka Lantas bermula saat truk Hino dengan Nopol S 8413 SC, yang dikemudikan oleh Anas Sholihuddin, warga Desa Masangwetan, Kecamatan Sukodono Sidoarjo, melaju dari arah barat menuju ke arah timur," ujarnya.

Sesampainya di TKP, truk mengalami selip. Sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya Akibatnya truk melaju ke jalur sebelah kanan hingga menabrak mobil KIA dengan Nopol DK 1179 QV yang dikemudikan oleh Hartono, warga Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. "Minibus KIA ini melaju dari arah Banyuwangi," tegas Kadek. 

Akibat Laka Lantas itu dua orang mengalami luka-luka. Sopir truk Hino, Anas Sholihuddin mengalami luka berat. Tangan sebelah kanan lecet, dan tulang lutut kaki sebelah kanan geser tertutup. 

“Sementara, pengemudi minibus, Hartono mengalami luka ringan. Yakni luka lecet pada kepala sebelah kanan, luka robek tangan sebelah kanan dan luka lecet pada kaki sebelah kanan. Kedua korban langsung kami bawa ke Puskesmas Wonorejo untuk mendapatkan perawatan medis," beber Kanit Laka. 

Untuk kerugian materil, lanjut Kadek, masih belum bisa dipastikan, karena dalam perhitungan petugas kepolisian. "Yang jelas mobil KIA mengalami kerusakan pada body depan sebelah kanan, kaca depan pecah, kaca jendela mobil sebelah kanan pecah. Kemudian truk Hino, mengalami kerusakan pecah kaca depan, pintun sebelah kanan ringsek, bodi depan ringsek. Kedua kendaraan yang terlibat Laka Lantas kami amankan di Pos Lantas Baluran," pungkas Kadek. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor: Izzul Muttaqin