Prajurit TNI Latihan Menembak Senjata Ringan

"Latihan yang dilaksanakan sesuai program bertahap, bertingkat dan berlanjut di setiap triwulan, diharapkan walaupun sebagai aparat komando kewilayahan, supaya tetap terpelihara kemampuan menembak," jelas Kapten Inf Yuyun Supriono

Prajurit TNI Latihan Menembak Senjata Ringan
Prajurit Kodim 0808/Blitar menggelar latihan menembak senjata ringan. (Foto : Martono/Narasinews.id)

Narasinews.id, BLITAR - Untuk mengasah kemampuan prajurit, Kodim 0808/Blitar menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan I TA.2023, Senin (20/3/2023). Acara tersebut bertempat di Lapangan Tembak Pasoepati Yonif 511/DY, Jalan Maluku Nomor 34, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan. 

Kapten Inf Yuyun Supriono, selaku Komandan Latihan, menyampaikan kegiatan latihan menembak senjata ringan ini, salah satu bentuk pembinaan personel untuk memelihara kemampuan menembak, khususnya di bidang latihan.

"Latihan yang dilaksanakan sesuai program bertahap, bertingkat dan berlanjut di setiap triwulan, diharapkan walaupun sebagai aparat komando kewilayahan, supaya tetap terpelihara kemampuan menembak," jelas. 

Yuyun menekankan kepada seluruh personel latihan menembak, harus mengikuti aba-aba sesuai perintah pimpinan penembakan. Semuanya harus melaksanakan kegiatan dengan serius dan yang paling penting tetap mengutamakan faktor keamanan.

Supaya latihan dapat berjalan lancar dan aman, sesuai apa yang diinginkan ia menghimbau kepada personel yang mengikuti latihan menembak saat ini, agar dapat menguasai senjata dengan baik.

"Dengan memperhatikan nafas, bidik, tekan, picu, sehingga nantinya perkenaan bisa baik dan sesuai harapan," harapnya. (*) 

*Reporter : Martono | Editor : Fathur Rozi