Pohon Mangga di Situbondo Tumbang Timpa Mobil Warga, Pemililk Rugi Jutaan Rupiah

"Batang pohon mangga itu menimpa bagian depan atau kap mobil korban," ucap Puriyono

Pohon Mangga di Situbondo Tumbang Timpa Mobil Warga, Pemililk Rugi Jutaan Rupiah
Petugas BPBD Situbondo memotong batang pohon mangga yang tumbang hingga menimpa mobil warga Banyuwangi. (Foto : BPBD Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Pohon mangga yang berada di Jalan PB Sudirman, Gang Lumbung, Lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jumat (16/12/2022). Akibatnya batang pohon menimpa mobil Daihatsu Taruna dengan Nopol P 1868 RA milik Hariyanto, warga Dusun Licin, Desa Taman Sari, Banyuwangi. 

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, akibat kejadian itu pemilik mengalami kerugian materi sekitar Rp5 juta. "Batang pohon mangga itu menimpa bagian depan atau kap mobil korban," ucapnya. 

Lebih lanjut, Puriyono menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Pohon tersebut btumbang akibat diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Kondisi itu diperparah dengan akar pohon yang rapuh

"Pemilik mobil tersebut sedang melayat ke rumah saudaranya yang meninggal dunia di Lingkungan Karangasem. Kemudian Pak Hariyanto memarkirkan mobilnya di depan halaman rumah warga yang bernama Ibu Evi hingga akhirnya tertimpa pohon mangga yang tumbang," tambah Puriyono.

Petugas gabungan yang menerima informasi tersebut bergegas menuju lokasi kejadian. "Kami langsung melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin (Chain Saw -red) serta peralatan lainnya," beber Puriyono. 

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akiba kejadian tersebut. "Karena waktu pohon tersebut tumbang, mobil dalam keadaan kosong," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin