Oknum Guru MI Jati Salam Diduga Larang Wali Murid Jenguk Anaknya, Kepsek Angkat Bicara

"Pertama Lutman sudah meminta maaf kepada wali murid. Dan kami memfasilitasi itu. Karena bagaimana pun Pak Nasrul ini ayah kandungnya," ujar Kepala MI Jati Salam.

Oknum Guru MI Jati Salam Diduga Larang Wali Murid Jenguk Anaknya, Kepsek Angkat Bicara
Kepala MI Jati Salam, Sholekhan, saat ditemuin Jurnalis Narasinews.id. (Foto : Agus/Narasinews.id)

Narasinews.id, TULUNGAGUNG - Lutma, oknum guru sekaligus wali kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jati Salam, Desa Gombang Pakel, Tulungagung, diduga melarang Nasrul Fajar menjenguk putrinya yang menjadi siswi di sekolah tersebut. 

Akibatnya warga Desa Siyotobagus, Kecamatan Besuki ini merasa kecewa. Lantaran pria 33 tahun ini tidak bisa menjumpai putrinya 

Menyikapi permasalahan tersebut, Kepala MI Jati Salam, Sholekhan angkat bicara. Pihak sekolah, katanya sudah mempertemukan Nasrul Fajar dan Lutma di salah satu ruangan yang berada di sekolah tersebut, Kamis (17/11/2022).

Hasil dari pertemuan kedua belah pihak pun membuahkan hasil. "Pertama Lutman sudah meminta maaf kepada wali murid. Dan kami memfasilitasi itu. Karena bagaimana pun Pak Nasrul ini ayah kandungnya," ujar Sholekhan. 

"Sejak dulu, hubungan pihak sekolah sama wali murid berjalan baik. Bisa dilihat dari jumlah siswanya di sini ada 650," tambahnya.

Sementara itu, Nasrul Fajar menyampaikan, tujuannya datang ke sekolah untuk menghadiri klarifikasi terkait wali kelas yang melarangnya menjenguk anaknya. "Dan tadi beliau sudah minta maaf ke saya," bebernya. 

Oleh karena itu, dia bakal mempertimbangkan pencabutan laporan terkait permasalahan tersebut ke Satreskrim Polres Tulungagung. "Mengenai laporan saya ini masih dipertimbangkan (untuk dicabut -red). Karena yang saya alami kemarin itu kurang pas menurut saya," tegas Nasrul. 

Ia pun berharap kepada pihak sekolah untuk bekerja secara profesional. "Saya minta jangan masuk ke ranah privasi atau pribadi orang," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Agus | Editor : Fathur Rozi