HUT Brebes ke-346, Pj Bupati Ziarah Makam Mantan Bupati

HUT Brebes ke-346, Pj Bupati Ziarah Makam Mantan Bupati

BREBES, NARASINEWS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Brebes yang ke- 346, Pj Bupati Iwanudin Iskandar melakukan ziarah makam para tokoh-tokoh pemimpin Brebes terdahulu.

Dalam suasana yang khidmat, Pj bupati bersama dengan jajaran pemerintah kabupaten dan beberapa tokoh masyarakat mengunjungi makam para mantan bupati terdahulu dan tokoh pendahulu lain yang telah berjasa bagi Kabupaten Brebes.

Menurut Pj bupati, ziarah ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT Kabupaten Brebes ke-346 dan sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan atas dedikasi serta pengorbanan mereka dalam membangun Brebes. 

"Kita tidak akan pernah melupakan jasa-jasa para tokoh pendahulu kita seperti Mbah Joko Poleng yang telah bekerja keras mewujudkan Kabupaten Brebes yang maju dan sejahtera seperti yang kita kenal saat ini,” tutur Iwanudin.

“Ziarah ini adalah wujud penghormatan kita kepada mereka dan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para tokoh pendahulu," ujar Pj bupati.

Selama kunjungan, Pj bupati Iwanudin Iskandar, dan rombongan juga melakukan doa bersama di makam para tokoh pendahulu, memanjatkan rasa syukur atas kemajuan dan prestasi yang telah diraih Kabupaten Brebes. 

Selain itu Pj bupati juga menaruh harapan agar masyarakat dapat meneladani para pendahulu yang telah membangun Kabupaten Brebes.

“Dalam tradisi kita memang selalu mengutamakan kemasyarakatan artinya pemimpin dalam memperingati HUT Brebes ini turun ke bawah menggali bagaimana perjuangan dan jasa para leluhur di Brebes.

Selain mengunjungi makam tokoh pendahulu, rangkaian HUT Kabupaten Brebes ini juga diisi berbagai kegiatan sosial, seperti bakti sosial,  imunisasi polio, dan Bansos kepada masyarakat miskin.

“Untuk pasar malam, sementara ditiadakan dengan pertimbangan menjelang tahun politik demi menjaga keamanan,“ jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Pj bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Brebes untuk terus memperkokoh persatuan dan semangat gotong-royong membangun daerah. 

Dia juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mewujudkan visi Kabupaten Brebes yang lebih baik di masa depan. (Is)