Hilang Kendali, Truk Bermuatan Buah Naga Terjun ke Jurang

"Truk tersebut melaju dari arah Banyuwangi menuju Situbondo, sesampainya di TKP yang jalannya menikung truk mengalami hilang kendali di karenakan jalan bergelombang, sehingga masuk ke jurang," ujar Kanit Laka Lantas Polres Situbondo.

Hilang Kendali, Truk Bermuatan Buah Naga Terjun ke Jurang
Polantas dan warga mendatangi truk colt diesel bermuatan buah naga yang terjun ke jurang di Jalan Raya Baluran, Kecamatan Banyuputih, Situbondo. (Foto : Satlantas Polres Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Truk Colt Diesel yang bermuatan buah naga dengan Nopol G 8527 CB yang dikemudikan Muhammad Imanullah, warga Gembong Barat, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, terjuran ke jurang yang ada di Jalan Raya Baluran, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jumat (4/11/2022). 

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. "Truk tersebut melaju dari arah Banyuwangi menuju Situbondo, sesampainya di TKP yang jalannya menikung truk mengalami hilang kendali di karenakan jalan bergelombang, sehingga masuk ke jurang," ujarnya. 

Kadek menduga, Laka tunggal tersebut karena sopir tidak menguasai medan di Jalan Raya Baluran. "Jalannya kan berkelok-kelok dan bergelombang, korban bisa jadi tidak menguasai rute itu," bebernya. 

Akibat Laka tersebut sopir truk mengalami luka robek pada bagian bibir bawah, luka lecet pada bagian pundak kiri, luka lecet pada kaki kiri. "Kemudian kernet truk atas nama Ashari Rizkianto mengalami luka lecet kaki kiri, luka lebam pada pelipis kiri," tambah Kadek. 

Lebih lanjut, Kadek menyampaikan truk tersebut mengalami kerusakan pada kaca pecah sebelah kanan kiri dan depan dan rinsek pada kabin sebelah kiri. "Untuk kerugian materil kurang lebih Rp70 juta," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin