Dipakai Mencari Rumput, Motor Warga Probolinggo Malah Digondol Maling

“Sepeda motor yang dicuri adalah Yamaha Jupiter dan Suzuki Smash. Memang lokasi mencari rumput saat itu bisa terbilang sepi tidak seperti biasanya, karena memang berada di tengah sawah,” tutur Ketua RT.

Dipakai Mencari Rumput, Motor Warga Probolinggo Malah Digondol Maling
Holili menunjukkan lokasi di mana motornya dan istrinya raib digondol maling. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO – Nasib apes meninpa Sugiharto, petani asal Blok Mangga, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Ia harus kehilangan dua sepeda motor miliknya dan istrinya ketika mencari rumput, Rabu (2/11/2022). 

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, di dusun yang ada di dekitar rumahnya. 

Berdasarkan keterangan Ketua RT setempat, Holili, saat itu Sugiharto bersama istrinya sedang mencari rumput di sisi utara Jalan Tapaian menggunakan dua motor. 

“Sepeda motor yang dicuri adalah Yamaha Jupiter dan Suzuki Smash. Memang lokasi mencari rumput saat itu bisa terbilang sepi tidak seperti biasanya, karena memang  berada di tengah sawah,” tuturnya. 

Ketika Sugiharto usai mencari rumput dan memasukkan hasil rumputnya ke karung, ia  bersiap kembali ke rumah. Tiba-tiba istrinya kaget karena motor miliknya sudah raib. Bahkan istrinya sempat berteriak dan menangis histeris, hingga akhirnya warga yang mendengarnya berdatangan. 

“Untuk pelat motornya memang tidak di lengkapi pelat nomor, karena memang kedua motor yang hilang tersebut hanya di gunakan untuk mencari rumput saja,” tambah Holili. 

Lebih lanjut, Holili mengungkapkan, peristiwa tersebut baru pertama kali terjadi di desanya. Sebab jalan di mana motor milik Sugiharto dan istrinya hilang kerap dilewati pemotor dari warga sekitar. 

"Karena memang jalan tersebut merupakan jalan buntu, hingga saat ini korban masih berupaya ingin melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi