Bupati Hendy Hadiri Sosialisasi Saber Pungli Bagi Kepsek se-Jember

"Oleh sebab itu, administrasi di sekolah juga harus semakin bagus. Jadi pemangku kebijakan itu memang tidak sederhana. Apalagi (Di sekolah - red) ada anggaran," ucap Bupati Jember.

Bupati Hendy Hadiri Sosialisasi Saber Pungli Bagi Kepsek se-Jember
Bupati Hendy menyampaikan sambutan dalam acara Sosialisasi Saber Pungli dengan peserta Kepala Sekolah (Kepsek) se-Jember. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, menghadiri acara Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) dengan peserta Kepala Sekolah (Kepsek) se-Jember, Kamis (8/12/2022). Acara tersebut berlangsung di Aula PB Soedirman. 

Dalam sambutannya, Hendy mengatakan, Saber Pungli merupakan program Pemkab Jember untuk menertibkan administrasi keuangan. Mengingat sistem administrasi di Indonesia ke depan mulai semakin tertata.

"Oleh sebab itu, administrasi di sekolah juga harus semakin bagus. Jadi pemangku kebijakan itu memang tidak sederhana. Apalagi (Di sekolah - red) ada anggaran," ucapnya.

Jika sistem administrasi negara sudah semakin bagus, kata Hendy, maka sistematika pertanggungjawaban di berbagai sektor juga harus semakin baik. Termasuk di lembaga pendidikan. Sebab, ada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang digelontorkan pemerintah. 

"Meskipun dana BOS tidak seberapa, tapi itu uang negara juga. Jadi harus ada pertanggungjawabannya juga," tegas pria yang akrab disapa Jhi Hendy ini. 

Oleh sebab itu, Hendy mengajak semua Kepsek yang ada di KotabTembakau ini untuk bersama-sama memberantas Pungli. "Makanya ada sosialisasi. Soalnya kadang kita tidak tahu bahwa yang dilakukan itu Pungli," pungkas Bupati. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin