Wujudkan Penerbangan Perintis di Bandara Notohadinegoro, Bupati Hendy Intens Komunikasi dengan Wagub Jatim

"Namun untuk rapatnya saya tidak ikut waktu dengan Jajaran Kementerian Perhubungan, yang ikut Pak Wagub. Jadi kami telfon dan Whatsapp ke beliau untuk minta bantuan," ujar Bupati.

Wujudkan Penerbangan Perintis di Bandara Notohadinegoro, Bupati Hendy Intens Komunikasi dengan Wagub Jatim
Bupati Hendy Siswanto menghadiri acara ramatamah dengan Jajaran BPJS Ketenagakerjaan dan Pimpinan Perbankan di Jember. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, berkomunikasi intens dengan Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, untuk membuka penerbangan perintis rute Jember-Surabaya Bandara Udara Notohadinegoro yang ada di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung. 

Hal tersebut disampaikan Hendy seusai menghadiri ramatama dengan jajaran BPJS Ketenagakerjaan dan Pimpinan Perbankan di Jember, Rabu (23/11/2022). 

"Namun untuk rapatnya saya tidak ikut waktu dengan Jajaran Kementerian Perhubungan, yang ikut Pak Wagub. Jadi kami telfon dan Whatsapp ke beliau untuk minta bantuan," ujarnya. 

Orang nomor satu di Kota Tembakau ini menyampaikan, Pemkab Jember terus berupaya menghidupkan Bandara Udara Notohadinegoro. "Tahun 2023, kami berusaha untuk mencauter satu pesawat komersial. Ini hadiah untuk Kabupaten Jember," tegasnya. 

Menurut Hendy, untuk tarif pesawat tersebut nantinya akan disubsidi oleh Pemkab Jember. "Sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat, khususnya kelas menengah," imbuhnya. 

Hendy optimis di awal tahun 2023, sudah ada penerbangan perintis di Bandara Udara Notohadinegoro. "Kita tidak melihat jumlah kapasitas penumpangnya, namun kami berusaha keras. Dan alhamdulillah sudah disampaikan sama Pak Wagub ke Menteri Perhubungan," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin