Tangis Haru Penerima Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Pecah di Hadapan Bupati Hendy

"Yang lebih menyentuh hati lagi, ketika salah seorang diantara mereka berbisik kepada saya bahwa sepanjang hidupnya sama sekali belum pernah melihat uang sebesar itu (Rp42 juta -red). Ya Allah.... ini warga saya loh, saya juga ikut terharu waktu itu," ujar Bupati.

Tangis Haru Penerima Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Pecah di Hadapan Bupati Hendy
Bupati Hendy secara simbolis menyerahkan plakat jaminan kematian kepada ahli waris. (Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, menghadiri acara ramah tamah bersama BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Perbankan dan PT Pos Indonesia, Rabu (23/11/2022). Acara tersebut berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat. 

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menceritakan pengalamannya saat menyerahkan jaminan kematian senilai Rp42 juta tersebut. 

Kala itu, dia ditemani Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jember, Dolik Yulianto, menyerahkan jaminan kematian kepada ahli waris. Di mana kata Hendy, para penerima terharu bahkan menangis bahagia. 

"Yang lebih menyentuh hati lagi, ketika salah seorang diantara mereka berbisik kepada saya bahwa sepanjang hidupnya sama sekali belum pernah melihat uang sebesar itu (Rp42 juta -red). Ya Allah.... ini warga saya loh, saya juga ikut terharu waktu itu," ujarnya. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tembakau ini memiliki impian besar untuk membuat semua warga Jember menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. "Tidak kaya, tidak miskin semua harus ada BPJS Ketenagakerjaan. Jadi semuanya sama. Begitu nantinya," ungkap Hendy. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin