Akses Jalan Blangkejeren – Abdya Tertimbun Material Longsor

"Menerima informasi itu kami langsung menuju TKP mengevakuasi material bebatuan yang menutupi badan jalan penghubung antar kabupaten ini," ujar Ipda Darwandi

Akses Jalan Blangkejeren – Abdya Tertimbun Material Longsor
Petugas kepolisian mengevakuasi material bebatuan yang menutupi akses jalan penghubung antar kabupaten. Tepatnya di wilayah perbukitan Arul Rute, Desa Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Gayo Lues. (Foto : Sumardi/Narasinews.id)

Narasinews.id, GAYO LUES - Badan jalan penghubung antar kabupaten, tepatnya di wilayah perbukitan Arul Rute, Desa Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Gayo Lues, tertimbun material longsor berupa bebatuan besar, Selasa (20/12/2022). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Alhasil akses jalan tersebut sempat tertutup dan tidak bisa dilalui kenderaan roda dua hingga empat. 

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kapolsek Terangon, Ipda Darwandi, membenarkan kejadian tersebut. "Menerima informasi itu kami langsung menuju TKP mengevakuasi material bebatuan yang menutupi badan jalan penghubung antar kabupaten ini," ujarnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. "Material longsor berupa bebatuan besar tersebut sudah disingkirkan ke pinggir jalan dengan menggunakan alat seadanya," tegasnya.

Alhasil, akses jalan penghubung antar kabupaten tersebut saat ini sudah bisa dilalui kendaraan. "Namun kami tetap menghimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di jalur itu dan daerah rawan tanah longsor lainnya," pungkas Kapolsek Terangun. (*) 

*Reporter : Sumardi | Editor : Fathur Rozi