Warga Situbondo Jatuh ke Sungai Saat Ambil Pepaya

"Korban terjatuh ke dasar sungai saat mengambil pepaya di belakang rumahnya," ucap Puriyono

Warga Situbondo Jatuh ke Sungai Saat Ambil Pepaya
Petugas BPBD Situbondo dan Tagana dengan dibantu warga mengevakuasi Intan Nur Aprillia yang jatuh ke dasar sungai saat mengambil pepaya. (Foto : BPBD Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Nasib nahas menimpa Intan Nur Aprillia, warga Lingkungan Plaosa, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Perempuan 24 tahun tersebut jatuh ke dasar sungai, Minggu (30/4/2023). 

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. "Korban terjatuh ke dasar sungai saat mengambil pepaya di belakang rumahnya," ucapnya. 

Puriyono melanjutkan, saat mengambil pepaya tersebut korban bersandar ke tembok belakang rumahnya yang berdempetan dengan bibir sungai. "Bisa jadi karena tidak kuat menahan beban, lalu temboknya ambruk. Sehingga korban jatuh ke sungai," bebernya. 

Menurut Puriyono, korban saat mengambil pepaya sendirian. Sedangkan adiknya berada di kamar mandi. "Tiba-tiba adik korban ini mendengar suara benda jatuh dan suara orang berteriak. Lalu dia bergegas keluar dari kamar mandi, setelah di lihat ternyata kakaknya terjatuh ke dasar sungai dengan ketinggian sekitar 15 meter," tambahnya. 

Mengetahui kakaknya terjatuh, adik korban langsung memberitahu kepada warga setempat. Selanjutnya pihak keluarga dan warga langsung turun mengecek keberadaan korban.

"Beruntung waktu waktu korban terjatuh air sungai dalam sedang kecil dan terlihat korban masih hidup. Sedangkan warga yang lain langsung menghubungi Kantor BPBD Situbondo untuk minta pertolongan evakuasi terhadap korban," imbuh Puriyono. 

Mendapat informasi tersebut, Anggota Pusdalops BPBD Situbondo bersama Tagana bergegas menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Setibanya di lokasi, petugas dengan dibantu oleh warga setempat mengevakuasi korban menggunakan tandu melalui jalur sungai.

"SSelanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo untuk pemeriksaan medis dengan menggunakan Ambulance dari Dinas Kesehatan Situbondo. Korban saat ini masih dalam penanganan tim medis," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi