Truk Kotainer Seruduk Toko Oleh-Oleh di Probolinggo

"Kecelakaannya ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saya rasa kejadian itu begitu cepat, saat itu saya hendak menunaikan ibadah shalat ashar tiba-tiba rolling door saya ditabrak truk besar,” ucap Yanto

Truk Kotainer Seruduk Toko Oleh-Oleh di Probolinggo
Truk kontainer yang belum diketahui plat nomornya menabrak toko pusat oleh-oleh yang ada di Jalan Raya Pantura, Sukarno Hatta, Kecamatan Ketapang, Kota Probolinggo. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO - Truk kotainer yang belum diketahui Nopolnya menabrak toko pusat oleh-oleh yang ada di Jalan Raya Pantura, Sukarno Hatta, Kecamatan Ketapang, Kota Probolinggo, Kamis (22/12/2022). Bahkan truk tersebut sempat menyenggol pemotor yang ada di lokasi kejadian. 

Menurut saksi mata, Yanto, truk kontainer itu diduga mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya. "Kecelakaannya ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saya rasa kejadian itu begitu cepat, saat itu saya hendak menunaikan ibadah shalat ashar tiba-tiba rolling door saya ditabrak truk besar,” ucapnya.

Akibatnya dua orang asal Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaen Probolinggo mengalami luka-luka. Sehingga harus menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Dr Moh. Saleh, Kota Probolinggo. 

 

"Kedua korban bernama Hasbullah yang berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 1 Sumberasih. Sedangkan satunya bernama Nur Fauziah, yang ternyata muridnya Hasbullah," tambah Yanto 

Menurut Yanto, truk besar tersebut melaju dari arah Surabaya, hendak menyalip kendaraan yang berada di depannya. Namun nahas dari arah berlawanan ada ada sepeda motor.

 

“Mungkin supirnya kaget dan truknya hilang kendali hingga akhirnya membanting setirnya ke arah kanan ke toko saya. Sampai akhirnya Hasbullah juga terseret ke arah selatan. Untuk motor korban sudah diamankan di Mapolres Probolinggo Kota,” tambahnya.

Hingga kini, Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota belum bisa memberi keterangan terkait peristiwa tersebut. Sehingga penyebab pasti kecelakaan itu belum diketahui. (*)

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi