TNI bersama Warga Bangun Jalan Desa Bumirejo

"Serta nantinya juga dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari hari di lapangan," tegas Taufikurrahman Firdaus

TNI bersama Warga Bangun Jalan Desa Bumirejo
Pelaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan di Desa Bumirejo. (Foto : Martono/Narasinews.id)

Narasinews.id, BLITAR - Tingkatkan semangat gotong royong, anggota Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar, Serma Dwiono dan anggota yang lain bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan,Minggu (19/3/2023). Kegiatan tersebut bertempat di Dusun Sumberbendo, Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben. 

Serma Dwiono disela sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kerja bakti bersama ini selain untuk meningkatkan kebersamaan, juga merupakan salah satu cara untuk pembinaan teritorial kepada warga masyarakat.

Danramil 0808/14 Kesamben, Kapten Inf Taufikurahman Firdaus, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menegaskan, disamping melaksanakan tugas sebagai aparat komando kewilayahan, kegiatan kerja bakti bersama ini, juga merupakan wujud nyata untuk membantu pemerintah dalam memajukan desa binaan.

Kapten Inf Taufikurahman juga mengungkapkan, dalam kegiatan kerja bakti bersama ini, ada manfaat yang diperoleh, yang pertama dapat terwujudnya kekompakan antara TNI dengan rakyat dan yang kedua anggota bisa lebih dekat dengan warga masyarakat.

"Serta nantinya juga dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari hari di lapangan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua RT. 02 RW. 02 Dusun Sumberbendo, Desa Bumirejo, Sanusi yang ikut tergabung dalam kegiatan kerja bakti pengecoran jalan ini menghaturkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil Kesamben yang telah meluangkan waktunya untuk membantu dalam kegiatan ini.

Sanusi berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan antara TNI dengan masyarakat. Sekaligus bisa terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat menjadi semakin tambah solid.

*Reporter : Martono | Editor : Fathur Rozi