Sempat Vakum Delapan Tahun, Inka-Do Raja Ampat Siapkan Atlet Kejurnas

"Paling tidak lima sampai tujuh atlet bisa ikut dalam event Kejurnas yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini di Bandung. Kami optimis mereka bisa mengharumkan nama Raja Ampat," ucap Ria Sitti Nurlia Umlati.

Sempat Vakum Delapan Tahun, Inka-Do Raja Ampat Siapkan Atlet Kejurnas
Ketua Umum Inka-Do Raja Ampat, Ria Sitti Nurlia Umlati, saat ditemui Jurnalis Narasinews.id di ruangannya. (Foto : Abhie/Narasinews.id)

Narasinews.id, RAJA AMPAT - Ketua Indonesia Karate-Do (Inka-Do) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Ria Sitti Nurlia Umlati, menyatakan pihaknya siap menggiring atlet berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang bakal diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan.

Hal tersebut disampaikan kepada awak media di ruang kerjanya di Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Senin (24/10/2022). 

"Paling tidak lima sampai tujuh atlet bisa ikut dalam event Kejurnas yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini di Bandung. Kami optimis mereka bisa mengharumkan nama Raja Ampat," ucapnya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Raja Ampat ini optimis, para atlet tersebut dapat mampu berprestasi di tingkat nasional. Keyakinan wanita cantik berdarah Arab itu bukan tanpa alasan. 

Beberapa hari lalu, Inka-Do Raja Ampat mengikutsertakan sejumlah atletnya pada festival Inka-Do yang digelar di Kabupaten Sorong, Papua Barat. Dalam event tersebut atlet Inka-Do Raja Ampat mampu menyabet gelar juara umum II. 

Dengan bekal itu, Ria menyampaikan pihaknya akan lebih giat lagi memberikan stimulasi bagi para atlet agar lebih giat berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurnas.

“Intinya saya berharap agar para atlet dapat menjaga kesehatannya, lebih giat lagi berlatih untuk membawa nama baik Raja Ampat di event-event nasional yang akan datang," pungkasnya.

Sebagai informasi, Inka-Do Raja Ampat sudah berdiri pada tahun 2014 silam. Namun vakum selama delapan tahun, karena program kerjanya tidak berjalan efektif. (*)

*Reporter : Abhie | Editor : Fathur Rozi