Punya Kesamaan Pemikiran, Rio Layak Bersanding dengan Alumnus Mesir, Guntur Romli

Punya Kesamaan Pemikiran, Rio Layak Bersanding dengan Alumnus Mesir, Guntur Romli
Kebersamaan Rio Patenang dan Guntur Romli di suatu momentum. (Foto: Rio for Narasinews.id)

NARASINEWS.ID - Sosok Rio patenang disebut-sebut oleh banyak pihak cocok bersanding dengan Guntur Romli. Dia dan alumni Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir itu dinilai memiliki kesamaan pemikiran. Khususnya dalam menghargai tokoh masyarakat dan agama seperti para kiai di Kota Santri Pancasila.

Tak hanya masyarakat umum, pengurus partai juga memiliki pandangan yang sama. Seperti yang disampaikan Sugiarto, Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo. Menurutnya, Rio dan Guntur Romli sangat cocok bersanding.

"Keduanya sama-sama memiliki pemikiran nasionalis dan religius sekaligus. Karenanya, tidak salah jika mereka berdua dalam mengambil sikap politik menunggu petunjuk dari para kiai," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Sugik ini juga mengatakan bahwa dirinya sangat yakin jika Rio dan Guntur bersama, akan tercipta kekuatan politis yang cukup besar.

"Keduanya sama-sama tokoh nasional. Pemikirannya juga sering dilontarkan di media-media nasional. Sama-sama sering menjadi pembicara di TV," ujarnya.

Dengan hal tersebut, kata Sugik, Rio dan Guntur dinilai mampu menarik Situbondo ke pentas nasional.

"Jika keduanya jadi pemimpin Situbondo, event-event besar berskala nasional saya yakin bisa diselenggarakan di Situbondo. Jaringan-jaringan yang mereka miliki juga bisa dimanfaatkan untuk memajukan Situbondo dan menurunkan angka pengangguran di Kota Santri Pancasila," ujarnya.

Namun kata Sugik, pendapatnya tersebut merupakan penilaian pribadi. Bukan penilaian partai.

"Jadi itu hanya menurut pandangan saya. Namun untuk rekomendasi dari PDI Perjuangan sendiri, kami masih menunggu keputusan DPP. Apapun hasilnya kami tunduk patuh," ucapnya.