Polres Raja Ampat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

"Diharapkan agar personil yang akan melaksanakan pengamanan mudik serta perayaan Idul Fitri menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama berjalannya operasi Ketupat," ucap Kapolres.

Polres Raja Ampat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023
Pengecekan pasukan gabungan Operasi Ketupat Tahun 2023 oleh Kapolres Raja Ampat. (Foto : Muh. A. M/Narasinews.id)

Narasinews.id, RAJA AMPAT - Personel Polres Raja Ampat menggelar apel pasukan gabungan di Halaman Mapolres Raja Ampat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Pasaoran, Senin (17/3/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

Apel ini merupakan wujud kesiapan dalam rangka pengecekan Personil Polres Raja Ampat dan kelengkapan sarana dan prasarana di lapangan dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

Pelaksanaan tugas pengamanan tersebut untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik. "Diharapkan agar personil yang akan melaksanakan pengamanan mudik serta perayaan Idul Fitri menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama berjalannya operasi Ketupat," ucap Kapolres.

Dalam amanatnya, Kapolres menerangkan bahwa pelaksanaan tugas merupakan amal sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah - langkah pencegahan yang prediktif, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Raja Ampat

Apel gelar pasukan ini juga untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 M.

Kata Kapolres,dalam operasi ketupat tahun ini polres telah menempatkan sejumlah pos pelayanan di wilayah strategis dalam kota Waisai. Diantaranya, satu Pos pelabuhan Logbon, satu pos di depan pintu masuk WTC dan di Poslantas. 

"Dalam gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 ini kami dari Polres Raja Ampat sudah menempatkan Pos Pelayanan yang berada di tiga tempat yaitu Pelabuhan Logbon,Depan Pintu Masuk Pantai WTC Dan Poslantas Waisai," tegasnya. 

Apel gelar pasukan tersebut melibatkan personil dari Kodim 180/Raja Ampat, Brimob Yon B Pelopor Sorong, Dinas perhubungan, Satpol-PP, Basarnas dan juga karyawan PLN kota Waisai.

Reporter: A.M | Editor : Fathur Rozi