Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kopri Situbondo Bagikan Ribuan Zakat Fitrah dan Sembako

"Kami berhasil mengumpulkan beras dengan jumlah sekitar 4.940 bungkus. Beras tersebut akan kami salurkan paling lambat Selasa, 18 April 2023," ujar Wawan Setiawan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kopri Situbondo Bagikan Ribuan Zakat Fitrah dan Sembako
Bupati Situbondo secara simbolis menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada petugas Tagana. (Foto : Dokpim Situbondo/Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Kabupaten Situbondo membagikan ribuan zakat fitrah dan paket sembako. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus (DP) Kopri Situbondo, Wawan Setiawan, Senin (17/4/2023). 

"Kami berhasil mengumpulkan beras dengan jumlah sekitar 4.940 bungkus. Beras tersebut akan kami salurkan paling lambat Selasa, 18 April 2023," ujarnya saat menyampaikan laporan kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam acara Apel Persiapan Lebaran 1444 Hijriyah dan Penyaluran Zakat Fitrah dan Bingkisan Hari Raya Kopri Kabupaten Situbondo. 

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo ini menyampaikan, beras tersebut akan dibagikan kepada 40 lembaga. "Itu terdiri dari pondok pesantren, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, yayasan dan panti asuhan," tambahnya. 

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, Kopri Situbondo juga memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada 4.000 pegawai Non-ASN yang ada di 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo dan 17 kecamatan. "Di mana pembagiannya kami lakukan serentak pada hari ini (Senin, 17 April 2023 -red)," tegasnya. 

Wawan optimis, pemberian zakat fitrah dan bingkisan berupa paket sembako tersebut bisa membantu meringankan beban pegawai Non-ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo dan masyarakat penerima. "Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah," pungkasnya. (*/adv)