Ketua TIDAR Incar Kursi Wabup di Pilkada Brebes 2024

Ketua TIDAR Incar Kursi Wabup di Pilkada Brebes 2024
Ketua TIDAR Jateng mengambil formulir bakal cawabup Brebes di kantor DPDC PDI Perjuangan kabupaten Brebes. (Foto: Ismail/Narasinews.id)

NARASI NEWS.ID - Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Tengah, Muhamad Ourientza Irfan Wiranata Kusumah, mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati di dua partai politik, yaitu DPC Partai Gerindra dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Kamis (9/5).

Langkah ini diambil sebagai wujud komitmennya ingin membangun Kabupaten Brebes menuju arah yang lebih baik.

Muhamad O.I Wiranata Kusumah menyatakan bahwa keputusannya untuk maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati didasari oleh keinginannya bersama-sama untuk membantu memajukan Kabupaten Brebes. 

Salah satu fokus utamanya adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Brebes yang masih tertinggal dibandingkan dengan kota dan kabupaten lain di Jawa Tengah.

Selain itu, peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik juga menjadi prioritas bagi Muhamad Irfan. 

Ia berencana untuk mendirikan dua pusat layanan terpadu di wilayah Brebes bagian selatan dan utara guna mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

Setelah mendaftar di DPC PDI Perjuangan, Ketua TIDAR Jateng ini menyampaikan harapannya untuk bermitra dengan Paramitha Widya Kusuma dalam Pilkada Brebes. Ia menyatakan keinginannya untuk menjadi wakil dari Mbak Mitha dan telah menjalin komunikasi yang baik dengan Mbak Mitha.