Rumah Bupati Hendy menjadi Titik Pertama Kunjungan Anies Baswedan ke Jember

Rumah Bupati Hendy menjadi Titik Pertama Kunjungan Anies Baswedan ke Jember
Bacapres RI Anies Baswedan saat diwawancarai oleh awak media ketika berada di rumah pribadi Bupati Jember, Hendy Siswanto. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bakal Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember pada 06 Mei 2023 lalu. Kedatangan Anies pertama kali menginjakkan kaki di Kota Tembakau itu menggunakan pesawat yang landing di Bandara Notohadinegoro.

Saat tiba di Bandara Notohadinegoro, Anies bersama rombongan dan beberapa pengurus DPP Partai NasDem. Seperti Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali dan Anggota DPR RI Fraksi NasDem Charles Meikyansah.

Saat itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mendapat sambutan hangat dari Bupati Jember Hendy Siswanto, sembari mengalungkan karangan bunga. 

Bupati Hendy juga didampingi Ketua DPD Partai NasDem Jember Marsuki Abdul Ghofur dan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, serta para kader NasDem dan simpatisan Anies Baswedan.

Sesaat kemudian, Anies melanjutkan perjalanan ke Masjid Roudlotul Muchlisin Kaliwates dan berlanjut menuju ke kediaman Bupati Jember Hendy Siswanto, di Jalan Sultan Agung Kelurahan Jember Kidul Kaliwates.

Kepada wartawan, Bacapres RI yang diusung Partai NasDem dan Partai Demokrat itu mengaku kedatangannya ke Jember untuk menghadiri peringatan Haul salah satu ulama terkemuka asal Jember, yakni Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid Tanggul. 

"Insya Allah besok pagi menghadiri acaranya (ke Haul Habib Sholeh Tanggul, Red)," kata Anies saat ditemui awak media, di kediaman Bupati Hendy.

Saat itu, rumah kediaman Bupati Hendy mendadak ramai dibanjiri para pendukung dan simpatisan Anies Baswedan. Tak hanya didatangi para kader dan simpatisan Partai NasDem dan Anies, namun juga pengurus Partai Demokrat Jember. 

Terlihat saat itu, Ketua DPC Partai Demokrat yang sekaligus menantu Bupati Hendy, Tri Sandi Apriana, yang turut mendampingi kedatangan Anies di lokasi.

Saat ditanya mengenai kesan pertamanya mengunjungi Kota Tembakau ini, Anies mengaku terkesan. "Masyarakat ramah, bersahabat, menggambarkan ini masyarakat yang merasakan kebahagiaan," katanya.

Anies juga mengatakan, kunjungannya kali ini ke Kabupaten Jember merupakan bagian sumbangsih dirinya ke berbagai daerah di Jawa Timur. "Kami datang, mendengar, dan menyerap aspirasi, dan melihat perkembangan terkini yang ada di masyarakat," katanya.

Sejak diamanahi oleh Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk maju pencalonan presiden pada Pilpres 2024 mendatang, Anies mengaku merasa memiliki tanggungjawab. Karena itulah ia mengaku harus senantiasa siap.

"Ini sebagai bagian dari tanggung jawab karena kita mendapatkan amanat dari Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk mengikuti proses pencalonan presiden. Itulah sebabnya kami siap dari bawah, menyelesaikan soal keadilan, membereskan masalah ketimpangan, kemiskinan, biaya hidup, lapangan pekerjaan, jadi ini adalah soal misi bagaimana masyarakat bisa lebih baik," kata Anies.

Setelah dari kediaman Bupati Hendy, tak berselang lama, Anies bergeser ke Kantor K-Radio Jember, di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegal Grde, Sumbersari. Di sana Anies juga mampir di salah satu kafe bertemu masyarakat dan simpatisannya. Kemudian, sekitar pukul 19.00 WIB, Anies menemui Pengasuh PP Al-Qodiri Gebang Jember, KH Muzakky Syah. (*)

*Reporter : Sutrisno