Polres Blitar Patroli Mobiling Cegah Gangguan Kamtibmas

"Patroli ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Memberikan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP) berikut pengamanan dan memberikan perlindungan disekitar TKP," ujar Iptu Udiyono

Polres Blitar Patroli Mobiling Cegah Gangguan Kamtibmas
Satlantas Polres Blitar melakukan patroli di jalan raya. (Foto : Martono/Narasinews.id)

Narasinews.id, BLITAR - Satlantas Polres Blitar mengadakan kegiatan rutin Patroli di Jalan Raya Wilayah Hukum Polres Blitar, Selasa (21/03/2023). Kegiatan diawali dengan apel bersama di mako Polres Blitar, setelah itu berangkat bersama-sama menggunakan roda empat.

Menurut Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono, patroli tersebut adalah salah satu kegiatan kepolisian sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata.

 

Potensi gangguan antara lain gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian. Tujuannya ialah memelihara keselamatan orang, harta benda dan masyarakat serta memberi perlindungandan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.  

"Patroli ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Memberikan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP) berikut pengamanan dan memberikan perlindungan disekitar TKP," ujarnya.

 Iptu Udiyono berharap kegiatan rutin satlantas mengantisipasi serta meminimalisir tindakkejahatan serta mencegah secara dini dari ganguan serta ancaman yang akan timbul serta meresahkan warga masyarakat sehingga situasi wilayah selalu aman dan kondusif. (*) 

*Reporter : Martono | Editor : Fathur Rozi