PKH Tidak untuk Kepentingan Politik, Hati-hati Ditipu Caleg yang Catut Bantuan PKH

Porgam keluarga harapan (PKH) merupakan bantuan sosial bersyarat untuk warga miskin yang sudah ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. Tujuan utama program tersebut tak lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin. Masyarakat pun tidak perlu risau atau khawatir jika ditakut-takuti kehilangan program tersebut jika tidak memilih salah seorang Caleg tertentu.

PKH Tidak untuk Kepentingan Politik, Hati-hati Ditipu Caleg yang Catut Bantuan PKH

NARASINEWS.ID - Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Timur, Ninda Hasmi Nur Hayati, menegaskan bahwa PKH murni merupakan program pemerintah. Tidak ada hubungannya dengan kepentingan calon legislatif (Caleg) atau politisi tertentu. 

Menurut dia, tidak dibenarkan semisal ada oknum calon legislatif (Caleg) membawa nama-nama PKH untuk kepentingan politiknya. Karena memang tidak ada hubungannya antara Caleg dengan program bantuan untuk masyarakat tersebut. 

Bahkan Ninda juga menegaskan bahwa selama ini pihaknya tidak pernah mengkondisikan program keluarga harapan (PKH) itu untuk kepentingan salah seorang Caleg atau partai. 

"Ndak mas," ungkap Ninda saat ditanya Narasinews.id terkait adanya kemungkinan pemanfaatan PKH untuk pemenangan salah seorang Caleg. 

Bahkan Ninda menegaskan bahwa PKH murni program pemerintah, bukan untuk kepentingan politik-politik tertentu.

Ninda juga menegaskan bahwa tidak ada pengkondisian PKH untuk kepentingan Caleg atau partai tertentu. "Tidak ada mas," ucapnya tegas. 

Untuk diketahui, porgam keluarga harapan (PKH) merupakan bantuan sosial bersyarat untuk warga miskin yang sudah ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. Tujuan utama program tersebut tak lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin. Masyarakat pun tidak perlu risau atau khawatir jika ditakut-takuti kehilangan program tersebut jika tidak memilih salah seorang Caleg tertentu. (EM)