Pj Wali Kota Siap Bersinergi dengan Pemkab Malang

"Karena kita bagian dari Malang Raya, maka antara Kabupaten dengan Kota Malang akan saling mengisi dua wilayah. Pak Bupati bilang akan membantu, dan menginisiasi," kata Wahyu

Pj Wali Kota Siap Bersinergi dengan Pemkab Malang
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (kiri) saat salam komando dengan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah (kanan) di Pendopo Agung usai pengambilan sumpah Pj Sekdakab Malang

MALANG, NARASINEWS.ID - Pembangunan infrastruktur di perbatasan Kota dan Kabupaten Malang akan dijadikan bahan sinergi dua wilayah ini.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, akan selalu berkomunikasi dan berkolaborasi di segala hal dengan Pemkab Malang dan saling membantu karena bagian dari Malang Raya.

"Karena kita bagian dari Malang Raya, maka antara Kabupaten dengan Kota Malang akan saling mengisi dua wilayah. Pak Bupati bilang akan membantu, dan menginisiasi," kata Wahyu  usai pelantikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang di Pendapa Agung, Senin (9/10/2023).

Wahyu adalah mantan pejabat di Pemkab Malang akan menjadi stimulus kolaborasi dan sinergitas dua wilayah. 

"Termasuk jalan di Sulfat yang berbatasan dengan Kabupaten Malang, tadi Pak Bupati sudah membuka, apa yang akan kita kolaborasikan, jadi nanti tidak ada kata yang tidak bisa diselesaikan, semuanya bisa," jelas Wahyu.

Saat disinggung kerjasama Perumda Tugu Tirta dengan Perumda Tirta Kanjuruhan, Wahyu, mengatakan,"semuanya bisa cair asalkan dikomunikasikan dengan baik, dan permasalahan kedua Perumda itu sudah selesai," kata Pj Wali Kota Malang.

Masalah pengembangan pembangunan tol, Pj Wali Kota Malang akan bersama menghadap ke Kementerian PUPR agar terjadi kesepakatan bersama antara Kota dan Kabupaten Malang.

Bahkan Pj Wali Kota Malang optimis permasalahan apapun di tingkat wilayah, bisa diselesaikan secara baik.

Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso menambahkan nantinya keterpaduan pembangunan semakin jelas di semua lini, baik itu jalan perbatasan maupun infrastruktur lain.

Sementara untuk penanganan kemacetan dan banjir di Kota Malang, terkait infrastruktur di Kabupaten Malang, juga bisa disinergikan.

"Jadi nanti untuk penanganan kemacetan Malang Kota dan penanganan banjir dari rangkaian infrastruktur di Kabupaten Malang, kita akan terus bersinergi, dan keberlanjutan kian jelas apalagi Pak Pj nya dari Kabupaten Malang," beber Erik.