Kurban Akbar, DPC PDI Perjuangan Kota Malang Potong Enam Sapi dan Satu Kambing

"Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Malang menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga dapat mengambil hikmah spiritual dan hikmah sosial dari peringatan Idul Adha yang sangat penting ini," kata Eko Herdiyanto

Kurban Akbar, DPC PDI Perjuangan Kota Malang Potong Enam Sapi dan Satu Kambing
Suasana usai pemotongan hewan kurban. (Foto: Ahmad Suseno/Narasinews.id)

MALANG, NARASINEWS.ID - Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H, DPC PDI Perjuangan Kota Malang memotong 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dilaksanakan di kantor DPC PDIP Perjuangan Kota Malang.

Ketua DPC PDI-P Kota Malang I Made Riandiana Kartika melalui Sekretarisnya mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, DPC PDI Perjuangan Kota Malang mengambil tema Menegakkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Indonesia Raya Yang Saling Berbagi dan Peduli Dalam Kebhinekaan.

"Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Malang menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga dapat mengambil hikmah spiritual dan hikmah sosial dari peringatan Idul Adha yang sangat penting ini," kata Eko Herdiyanto, Sabtu (1/7/2023) siang.

Menurut dia, enam ekor sapi dan satu ekor kambing tersebut merupakan hasil gotong royong. Sumbangan sapi berasal dari ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, anggota DPR RI  Andreas Eddy Susetyo dan beberapa donatur lain.

“Pada Idul kurban tahun ini, DPC partai menyiapkan enam ekor sapi. Yang lima dieksekusi, disembelih di kantor DPC dan yang satu di sumbangkan ke salah satu komunitas.” jelas Eko

Sementara itu Ketua Panitia Internal H.Ahmad Wanedi mengatakan bahwa ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Malang.

“Seperti yang disampaikan pak Sekjen, selaku perwakilan ketua DPC, bahwa PDI Perjuangan merupakan partai nasionalis yang religius. Bahkan Insya Allah, lebih religius dari partai yang mengaku religius," tegas Wanedi 

Wanedi yang juga anggota DPRD Kota Malang ini menjelaskan bahwa hewan kurban yang disembelih di DPC awalnya berjumlah tujuh ekor sapi, namun satu ekor sapi disumbangkan oleh DPC disumbangkan ke relawan Ganjar dan satu ekor sapi diganti dengan kambing yang akan di sumbangkan ke Public Safety Center 119.

“Tentu yang dimaksud agar PDI Perjuangan selalu memberi makna setiap Idul Adha. Tentu ini menepis bahwa PDI Perjuangan bukan partai yang islami dan tidak religius. Seperti disampaikan bahwa temanya adalah Ukhuwah Islamiyah, bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin yang artinya Islam untuk semuanya," tambahnya.

Menurutnya, sudah sejak Kamis (29/6) lalu, DPC PDI Perjuangan Kota Malang membagikan hewan kurban hasil sumbangan para anggota Dewan, namun semua langsung dibagikan ke seluruh anggota PAC dan Ranting.

“Semoga kepercayaan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota serta dari lembaga masyarakat di Kota Malang ini memberi arti, kita ini bersama-sama, kita ini adalah satu. Mudah-mudahan ini memberi kemenangan kepada PDIP dan Ganjar menjadi presiden,” pungkas Wanedi. (*) 

*Reporter: Ahmad Suseno | Editor: Izzul Muttaqin