Ditinggal Tahlilan, Garasi Mobil Terbakar

Nasib nahas menimpa Khairul Anam, warga Jalan Moh Seruji Pecinan, Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo. Garasi mobil milik pria 49 tahun ini ludes terbakar

Ditinggal Tahlilan, Garasi Mobil Terbakar
Warga hingga personel TNI mendatangi lokasi kebakaran garasi milik salah seorang warga Desa Besuki. (Foto: BPBD Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Nasib nahas menimpa Khairul Anam, warga Jalan Moh Seruji Pecinan, Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo. Garasi mobil milik pria 49 tahun ini ludes terbakar, Senin (10/10/2022). Korban mengalami kerugian materil sekitar Rp100 juta.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.20 WIB.

"Iya mas ada kebakaran garasi mobil yang merembet ke gudang tak terpakai. Letak gudang dan garasi ini ada di samping rumah korban," ujarnya.

Lebih lanjut, Puriyono mengatakan, saat peristiwa tersebut terjadi korban sedang mengikuti acara tahlilan. "Sepulang dari kegiatan itu Pak Khairul Anam bersama warga sekitar terkejut melihat kepulan asap yang disertai tiga kali bunyi ledakan dari dalam garasi mobil," bebernya.

Sontak korban dan warga mencoba mendobrak pintu garasi mobil. Setelah berhasil terbuka, Khairul Anam kaget melihat sepeda motor dan mobil sudah terbakar.

"Kemudian warga bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menghubungi petugas Damkar," tegasnya.

Sekitar pukul 18.45 WIB, satu unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Besuki tiba di lokasi kejadian.

"Petugas dengan dibantu warga langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di TKP. Alhamdulillah sekitar pukul 19.05 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan," pungkas Puriyono.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. "Namun bangunan garasi mengalami kerusakan ringan. Kemudian satu unit mobil merk Ertiga terbakar pada bagian belakang dan satu unit motor merk Mio GT ludes terbakar," ucap Puriyono.

Untuk penyebab pasti kebakaran, Puriyono mengaku belum mengetahui. "Sekarang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tutupnya. (*)