Dikira Boneka, Ternyata Mayat Perempuan Tanpa Celana

"Bahwa benar telah ditemukan sesosok mayat perempuan tanpa identitas di sungai. Jenazah selanjutnya dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Blambangan untuk dilakukan autopsi,” ujar Kapolsek Tegaldlimo, IPTU Lita

Dikira Boneka, Ternyata Mayat Perempuan Tanpa Celana
Petugas kepolisian mengevakuasi jenazah perempuan setengah telanjang di aliran sungai Desa Wringin Pitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. (Foto : Emen/Narasinews.id)

Narasinews.id, BANYUWANGI - Warga Desa Wringin Pitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi digegerkan dengan penemuan mayat perempuan setengah telanjang, Jumat (20/1/2022). Jenazah Mrs X itu ditemukan dalam keadaan tidak menggunakan rok ataupun celana dalam. Korban hanya menggunakan atasan berupa kaos berwarna hitam.

Jenazah almarhumah pertama kali ditemukan oleh Sumariyanto. Kebetulan ketika itu saksi tersebut hendak buang air besar di sungai yang berjarak 100 meter dari rumahnya.

Begitu sampai di lokasi, Sumariyanto menoleh ke arah barat. Tanpa sengaja dia melihat benda menyembul dari dalam air.

Awalnya saksi mengira itu boneka. Namun karena penasaran, yang bersangkutan kemudian mengambil bambu dan mencoba mengangkat benda yang dilihatnya itu. Ternyata tangan manusia.

“Setelah saya angkat, tidak tahunya mayat berjenis kelamin perempuan. Dia memakai kaos berwarna hitam tanpa menggunakan celana dalam maupun rok,” ucapnya.

Sumarianto yang panik kemudian memanggil Danang dan Pairin, Ketua RT Sumbermulyo, Kecamatan Muncar. Kemudian dilanjutkan ke Kades Wringin Pitu.

Kapolsek Tegaldlimo, IPTU Lita, mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat setempat terkait peristiwa penemuan mayat itu.

"Bahwa benar telah ditemukan sesosok mayat perempuan tanpa identitas di sungai. Jenazah selanjutnya dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Blambangan untuk dilakukan autopsi,” ujarnya. (*)

*Reporter: Emen | Editor: Izzul Muttaqin