Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Sumberanyar Roboh

"Rumah tersebut ditempati oleh lima anggota keluarga," ujar Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono.

Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Sumberanyar Roboh
Ina Wulandari berdiri di atas rumahnya yang sudah rata dengan tanah akibat diguyur hujan deras yang disertai dengan angin kencang. (Foto : BPBD Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Rumah Moh Hesam, warga Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, roboh, Sabtu (19/11). Peristiwa tersebut terjadi akibat guyuran hujan deras yang disertai dengan angin kencang yang melanda wilayah setempat. 

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, kejadian itu terjadi sekitar pukul 90.20 WIB. "Rumah tersebut ditempati oleh lima anggota keluarga," ujarnya, Minggu (20/11/2022). 

Saat kejadian Moh Hesam dan anggota keluarganya sedang berada di rumah mertuanya yang ada di Dusun Nyamplong Utara, Desa Sumberanyar. "Sehingga rumah dalam keadaan kosong," tambah Puriyono.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang ada di depan rumahnya.  "Namanya Ibu Sami. Kemudian saksi menelfon Ina Wulandari, istri dari Moh Hesam, dia memberitahu bahwa rumahnya telah roboh," tegas Puriyono.

 

Menerima informasi itu, Moh Hesam beserta istri dan anaknya bergegas pulang untuk mengecek rumahnya. "Sesampainya di rumah, mereka kaget rumahnya telah rata dengan tanah," bebernya

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. "Namun rumah korban mengalami kerusakan dengan katagori berat. Sehingga mengakibatkan kerugian materil hingga Rp10 juta," pungkas Puriyono. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin