Tanah Longsor Timbun Jalan Nasional Gayo Lues-Aceh Timur

"Kejadian ini, disebabkan akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini," ucap Kapolsek Pining.

Tanah Longsor Timbun Jalan Nasional Gayo Lues-Aceh Timur
Material tanah longsor menimbun badan Jalan Nasional yang menghubungkan Gayo Lues-Aceh Timur. (Foto : Sumardi/Narasinews.id)

Narasinews.id, GAYO LUES -  Jalan Nasional yang menghubungkan Gayo Lues-Aceh Timur, tepatnya di Desa Pepelah, Kecamatan Pining, tertimbun material tanah longsor, Sabtu (19/11/2022). Hal tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi. 

Petugas gabungan dari TNI-Polri yang menerima informasi tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Dengan dibantu warga mereka bahu-membahu membersihkan material tanah longsor yang menimbun badan jalan. 

Kapolsek Pining, Ipda Surya Yusbar, menjelaskan tanah longsor yang menimpa badan jalan berasal dari tebing setinggi 5 meter yang berada di sisi jalan. Diameter longsoran mencapai 12 meter. Sehingga menutupi badan jalan sepanjang 30 meter.

"Kejadian ini, disebabkan akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini," ucap Kapolsek Pining kepada wartawan.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Pining langsung menghubungi pihak PT Lembah Alas guna mengevakuasi material longsor. "Oleh karena itu, kami menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di area longsoran. Dan meminta warga yang akan menempuh perjalan jauh agar tidak melintas di malam hari," tutupnya. (*) 

*Reporter : Sumardi | Editor : Fathur Rozi