Bupati Malang Sorot Dugaan Pungli di Sekolah

"Kita tertibkan, besok kita lihat ya, kita datangi sekolahan sekolahan, kita cek, beruntung apabila saat saya cek di lapangan ada wali murid berani melapor," beber Bupati Malang

Bupati Malang Sorot Dugaan Pungli di Sekolah
Bupati Malang, H.M.Sanusi (Foto: Ahmad Suseno/Narasinews.id)

MALANG, NARASINEWS.ID - Bupati Malang H.M. Sanusi menindak lanjuti laporan masyarakat terkaut adanya pungutan liar (Pungli) di sekolah. Khususnya di sekolah tingkat SMP. 

Bupati berjanji akan menertibkan persoalan Pungli yang ada di wilayah Kabupaten Malang. Bahkan Bupati Sanusi berencana langsung turun ke lapangan untuk mengkroscek kebenaran itu. 

"Kita tertibkan, besok kita lihat ya, kita datangi sekolahan sekolahan, kita cek, beruntung apabila saat saya cek di lapangan ada wali murid berani melapor," beber Bupati Malang ditemui awak media di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (26/6/2023) sore.

Untuk penahanan raport dan penahanan ijasah, Bupati menegaskan hal seperti sudah tidak ada. Yang saat ini ramai dugaan adanya pungli yang banyak dilakukan sekolah SMP.

"Kita tegaskan untuk penahanan raport dan ijazah siswa maupun siswi itu saya jamin sudah tidak ada, terkait pungli, itu yang akan kita dalami,," tegas Sanusi.

Di media sosial saat ini ramai terkait pungli di sekolahan Kabupaten Malang, semuanya dibenahi secara bertahap dan bersama sama.

"Kita akan selesaikan bersama sama semua persoalan yang ada di Kabupaten Malang secara bertahap. Kita semua bergerak dalam menyelesaikan persoalan untuk membangun Kabupaten Malang menuju Malang Makmur," tandas Abah Sanusi.

Di beberapa kesempatan, Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan bahwa untuk tahun 2023 ini memprioritaskan bidang kesehatan dan pendidikan lebih maju lagi. Karena di bidang kesehatan, Kabupaten Malang telah meraih penghargaan UHC dari Pemerintah Pusat. Untuk bidang pendidikan, Pemkab Malang terus berupaya maksimal memajukan dunia pendidikan. (*) 

*Reporter: Ahmad Suseno | Editor: Izzul Muttaqin