Jeep Pembawa Wisatawan di Bromo Jatuh, Jumlah Korban Jiwa?

“Itu kemungkinan kemarin jatuhnya. Untuk kronologinya sementara ini yang saya dapat, mobil tersebut kehabisan bensin di wilayah Mentigen. Nah beruntung tidak sampai ada korban jiwa. Karena penumpangnya ke luar semua dan mobil tersebut berjalan sendiri hingga masuk ke jurang tersebut,” terang Sunaryono

Jeep Pembawa Wisatawan di Bromo Jatuh, Jumlah Korban Jiwa?
Video penampakan Jeep merah. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, NARASINEWS.ID – Viralnya video pendek yang diupload di media Tiktok oleh akun @Chxy_bil yang memperlihatkan teriakan minta tolong ternyata merupakan insiden jatuhnya sebuah mobil jeep berwarna merah ke dalam jurang.

Dalam video viral tersebut menuai beragam komentar warganet. Di mana salah satunya mengatakan jika insiden tersebut terjadi pada Minggu (25/6/2023) pukul 02.30 WIB.

Kepala Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sunaryono, membenarkan adanya insiden tersebut. Namun peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa. Bahkan saat ini masih belum diketahui siapa pemilik mobil Jeep tersebut.

“Itu kemungkinan kemarin jatuhnya. Untuk kronologinya sementara ini yang saya dapat, mobil tersebut kehabisan bensin di wilayah Mentigen. Nah beruntung tidak sampai ada korban jiwa. Karena penumpangnya ke luar semua dan mobil tersebut berjalan sendiri  hingga masuk ke jurang tersebut,” terangnya melalui pesan WhatsApp pada Senin (26/6/2023).

Namun di lain sisi, Kanit Laka Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama, mengatakan jika hingga saat ini masih belum mengetahui insiden tersebut.

“Masih belum ada laporan masuk ke saya terkait dengan adanya video viral tersebut. Mungkin bisa jadi bukan masuk Wilayah Hukum Satlantas Polres Probolinggo. Namun tetap masih akan kita selidiki,” ungkapnya.

Kasi Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Hendra mengatakan bahwa Jeep tersebut jatuh akibat mengalami mogok karena kehabisan bahan bakar.

“Jadi sebelum jatuh itu, seluruh penumpang sudah turun karena mogok setelah dilakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut. Kondisi kap mobil masih terbuka dan posisi porsneling masih dalam kondisi netral,” ucapnya.

Hingga akhirnya ketika kap mobil ditutup, mobil tersebut mengalami dorongan dan meluncur kebawah dan tak terkendali. Alhasil jeep tersebut jatuh di sekitar Desa Punden, Cemorolawang.

“Kita sudah lakukan peninjauan ke lokasi, dipastikan tidak ada penumpang dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan kita hingga saat ini masih berupaya mengevakuasi mobil jeep tersebut pada selasa (26/6/2023) besok mas,”  tandasnya. (*) 

*Reporter: Raphel