Bakorsi Paslon Amin Beri Bimtek Puluhan Relawan dan Saksi

Bakorsi Paslon Amin Beri Bimtek Puluhan Relawan dan Saksi

BREBES, NARASINEWS.ID - Badan Koordinasi Saksi Pemilu (Bakorsi) Kabupaten Brebes menggelar bimbingan teknis (Bimtek) training of trainers (TOT) bagi saksi pemilu.

Tujuan TOT tak lain untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas kerja para saksi dalam mengawal pasangan calon Presiden Anies-Muhaimin (Amin) di Pemilu 14 Februari 2024, di salah sebuah hotel di Ketanggungan, Brebes, Minggu (21/1/2024).

Bimtek TOT ini diikuti oleh puluhan peserta dari kelompok masyarakat terdiri dari para relawan dan simpatisan Paslon Amin. 

Para peserta ini akan dilatih, dan dibekali pengetahuan serta keterampilan sebagai saksi Pemilu dari forum API Perubahan.

Ketua Bakorsi Brebes, Ahmad Santoso, mengatakan pentingnya peran saksi dalam menjaga integritas dan keabsahan proses Pemilu.

"Saksi Pemilu memiliki peran yang sangat krusial dalam memastikan bahwa pemilihan berjalan adil, transparan, dan jujur,” jelasnya.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan Bimtek TOT ini, kami berharap para saksi dapat meningkatkan profesionalisme dan kualitas kerja mereka," ungkapnya.

Lebih lanjut Ahmad Santoso menjelaskan Bimtek TOT ini merupakan bagian dari upaya Bakorsi Brebes untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para saksi Pemilu dalam menjalankan tugas mereka dengan baik sehingga tercipta pemilihan yang demokratis dan berkualitas.

Untuk itu Bimtek TOT ini menghadirkan narasumber dari forum API Perubahan Ir Ahmad Syarbini yang juga Deputi Saksi Timnas Amin.

Dalam materinya, Ahmad Syarbini memberikan materi terkait tugas dan tanggung jawab saksi Pemilu, teknik pengawasan, dan pemahaman regulasi Pemilu yang berlaku.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat menjadi saksi yang handal, militan dan mampu mengatasi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama proses pemilihan,” bebernya.