Adu Moncong Truk Vs Motor di Jalan Pantura Situbondo, Satu Orang Tewas

"Korban mengalami luka parah pada bagian kepala, wajah serta luka lecet pada tangan dan kaki. Sehingga meninggal di TKP," imbuh Kadek.

Adu Moncong Truk Vs Motor di Jalan Pantura Situbondo, Satu Orang Tewas
Warga setempat menunjuk motor yang rusak berat akibat bertabrakan dengan truk di Jalan Raya Pantura Bungatan. (Foto : Satlantas Polres Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pantura, Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo, tepatnya di kilometer 167.100 arah Surabaya, Rabu (17/5/2023). Akibat peristiwa tersebut satu orang tewas di lokasi kejadian. 

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. "Laka Lantas melibatkan dua kendaraan. Yakni truk dengan motor," ucapnya. 

Kadek melanjutkan, kejadian tersebut berawal saat truk dengan Nopol B-9732-YG yang dikemudikan oleh Dani Sumarsono, warga Jalan Baturaden, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung melaju dari arah timur menuju ke arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut mendahului truk yang ada di depannya dengan cara membuka haluan ke arah kanan.

"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan motor dengan Nopol P-5303-DQ yang dikendarai oleh Zulfa Nur Rohmatillah, warga Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Situbondo. Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan," tambahnya. 

Akibat Laka Lantas tersebut Zulfa Nur Rohmatillah tewas di lokasi kejadian. "Korban mengalami luka parah pada bagian kepala, wajah serta luka lecet pada tangan dan kaki. Sehingga meninggal di TKP," imbuh Kadek. 

Lebih lanjut, Kadek menyampaikan, usai menabrak motor, truk kemudian oleng ke arah kiri hingga menabrak rumah Syamsuddin yang berada di sebelah selatan jalan. "Rumah SY mengalami kerusakan pada pagar dan bagian depan. Barulah truk tersebut behenti," bebernya. 

Untuk penyebab pasti kecelakaan, kata Kadek, masih dalam penyelidikan kepolisian. "Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Kemudian untuk jenazah korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Bungatan," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi