1000 Lebih Banser Cilik Penuhi Alun-alun Situbondo, Bupati Sebut Calon Kader NU di Masa Depan

"Kegiatan ini merupakan inovasi dan model pembelajaran agar Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU -red) Nabawi Situbondo mampu menyiapkan generasi muda yang memiliki karakter Aswaja ujar Bung Karna

1000 Lebih Banser Cilik Penuhi Alun-alun Situbondo, Bupati Sebut Calon Kader NU di Masa Depan
Bupati Situbondo (kanan) menyampaikan lagu Indonesia Raya dalam acara Launching Parade Senam Inovasi Banser Cilik. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Sekitar 1000 Banser Cilik memenuhi Alun-alun Situbondo, Senin (26/12/2022). Dengan didampingi 100 pelatih, para Banser Cilik ini akan mengikuti parade senam inovasi dalam rangka menyambut 1 Abad NU 1344-1444 Hijriah. 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan itu untuk menumbuhkan sifat kedisiplinan dan nasionalisme kepada siswa-siswi PAUD. "Dan menanamkan sifat Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja -red)," ujarnya. 

Menurut pria yang akrab disapa Bung Karna ini, Banser - Banser Cilik ini merupakan calon Kader Nahdatul Ulama (NU). "Sehingga kami harapkan nanti mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. 

Banser Cilik, lanjut Bung Karna, merupakan pendidikan di usia dini dalam mengenalkan sifat ketaatan hormat kepada guru dan patuh pada kedua orang tua serta berbuat baik kepada sesama. "Kegiatan ini merupakan inovasi dan model pembelajaran agar Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU -red) Nabawi Situbondo mampu menyiapkan generasi muda yang memiliki karakter Aswaja," tambahnya. 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, Parade Senam Inovasi Banser Cilik menjadi agenda rutin Pemkab Situbondo. "Oleh karena itu, saya berharap kegiatan tersebut terus dikembangkan. Kalau saya lihat ini yang ikut didominasi oleh Kecamatan Kendit dan Panji. Untuk tahun depan saya harap semua kecamatan di Situbondo bisa turut serta memeriahkan acara ini," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua YPMNU Nabawi Situbondo, Ummi Salamah, menjelaskan Parade Senam Inovasi Banser Cilik diikuti oleh 1.100 peserta. "Yang hadir saat ini sebanyak 33 lembaga. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin