Yuk Refresing ke Pemandian Citra Wisata Mandiri, Tiket Masuk Hanya Rp2 Ribu

.“Pertama, warga sekitar paling tidak se-Kecamatan Arjasa diarahkan berwisata ke sini, tugasnya Camat. Kemudian seluruh Kades di Kecamatan Arjasa, harus bahu membahu agar di sini rame, kalau rame nah pedagang kecil ini bisa sumringah,” kata Bupati Hendy.

Yuk Refresing ke Pemandian Citra Wisata Mandiri, Tiket Masuk Hanya Rp2 Ribu
Bupati Hendy menyampaikan sambutan dalam acara peresmian Pemandian Citra Wisata Mandiri di Desa/Kecamatan Arjasa, Jember. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Ada wisata buatan baru di Kabupaten Jember yang menarik untuk dikunjungi. Namanya Pemandian Citra Wisata Mandiri yang dikelola sepenuhnya oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Arjasa, Kecamatan Arjasa. 

Wisata pemandian ini dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai. Antara lain kolam renang, taman bermain, wahana hiburan dan saung-saung untuk bersantai dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Kabar baiknya lagi bagi wisatawan, pengelola Pemandian Citra Wisata Mandiri hanya mematok tiket masuk sebesar Rp2 ribu saja. Nominal tersebut tentunya sangat terjangkau. 

Wisata tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto dengan menandatangani prasasti. Bupati berlatarbelakang pengusaha ini juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke area wisata. 

Bupati Hendy mengaku bangga dengan inovasi Pemdes Arjasa dengan membangun Pemandian Citra Wisata Mandiri. "Dengan adanya wisata ini, saya optimis dapat menghidupkan perekonomian di wilayah pinggiran Kabupaten Jember," ucapnya. 

Bupati Hendy pun memberikan sejumlah arahan agar wisata ini terus berkembang.“Pertama, warga sekitar paling tidak se-Kecamatan Arjasa diarahkan berwisata ke sini, tugasnya Camat. Kemudian seluruh Kades di Kecamatan Arjasa, harus bahu membahu agar di sini rame, kalau rame nah pedagang kecil ini bisa sumringah,” kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember agar mengarahkan siswa-siswi untuk belajar di luar kelas (outing class) di Pemandian Citra Wisata Mandiri. "Kita punya ratusan ribu siswa-siswi SD-SMP, kalau itu dibuat bergilir maka akan ramai. Di sini juga ada Kampung Kreatif JFC ini dikoneksikan dengan wisata di sini pasti ramai, kami siapkan surat edaran,”lanjut Hendy.

Di luar itu, Bupati Hendy meminta Disparbud untuk menarik wisatawan, minimal dari kota tetangga (Bondowoso, Situbondo, Lumajang) untuk datang ke sini.“Kalau sudah seperti itu, Insya Allah perekonomian kita akan tumbuh melesat,” pungkasnya. (*) 

*Reporter : Sutrisno