Yogie Ansor Bakal Segera Mundur dari ASN Demi Pilkada 2024

Yogie Ansor Bakal Segera Mundur dari ASN Demi Pilkada 2024
Yogi Kripsian Syah menggunakan baju coklat. (Foto: Istimewa)

NARASINEWS.ID - Keinginan Ketua PC GP Ansor Situbondo , Yogie Kripsian Sah untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada 2024 nampaknya sudah cukup matang. Dia bahkan merelakan jabatannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) hilang. 

Tak ingin dipecat karena berpolitik praktis, Yogie lebih memilih untuk mengundurkan diri. Dia merencanakan hal tersebut secepat mungkin. 

“Yang pasti sebagai ASN saya tunduk pada UU No 20 Tahun 2023 tentang ASN, khususnya pasal 59 ayat 3. Di mana ASN yang mencalonkan diri atau dicalonkan menjadi bupati atau wakil bupati wajib menyatakan pengunduran diri secara tertulis sebagai ASN sejak ditetapkan sebagai calon,” terangnya . 

Yogie juga menegaskan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) demi bisa maju di Pilkada 2024 .

“Tahapan politiknya sekarang ya menyampaikan komunikasi dengan semua pihak, terutama partai politik yang punya saham sebagai kendaraan untuk bisa maju,” tuturnya. 

Tanggapan Pengurus GP Ansor Situbondo

Sejumlah pengurus PC GP Ansor Situbondo memberikan perhatian terhadap rencana ketua mereka untuk maju dalam Pilkada 2024. Mereka juga mengaku akan memberikan dukungan penuh jika Yogie benar-benar memilih maju sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati tahun 2024.

Seperti yang disampaikan Febry Kurniawan , salah seorang pengurus PC GP Ansor Situbondo. Kata dia, Yogie merupakan sosok yang memiliki rasa kepedulian dan kecintaan yang cukup besar terhadap Situbondo. Bahkan juga merupakan representasi anak muda yang mampu mewujudkan keinginan dan harapan pemuda-pemudi di Situbondo. 

"Selain di birokrasi, Mas Yogie juga aktif di beberapa organisasi. Beliau menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Situbondo dua periode, Ketua PSSS, Ketua Tarung Drajad, dan sejumlah organisasi lainnya. Jadi tidak ada alasan bagi Mas Yogi untuk tidak maju pada kontestasi Pilkada 2024. di Situbondo,” tutur pira yang juga dikenal dengan President Sarong Institute ini. 

Hanya saja, kata Febry, karena latar belakangnya ASN, Yogie harus memiliki keberanian dan tekad untuk melangkah demi Situbondo yang lebih baik. [tim]