Tegas, Pemkab Jember Minta Parpol Copot Baliho Sosialisasi Pemilu

Tegas, Pemkab Jember Minta Parpol Copot Baliho Sosialisasi Pemilu
Surat Sekda terkait pencopotan baliho. (Istimewa)

NARASINEWS.ID, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Sekretaris Daerah Jember, Jadi Sasmito, meminta partai politik (Parpol) untuk mencopot baliho yang berisi sosialisasi Pemilu. Pemerintah bahkan memiliki rencana melakukan penertiban.

Rencana tersebut tertuang dalam surat yang dilayangkan Sekda tertanggal 1 Agustus 2023.Surat itu ditujukan kepada semua pimpinan parpol-parpol peserta pemilu di Kabupaten Jember. 

Dalam surat Sekda Jember itu, semua parpol diimbau dan diminta agar mencopot semua baner maupun baliho-baliho parpol. Selain dianggap tidak berizin, baliho-baliho parpol itu juga dianggap belum waktunya dipasang karena masih belum memasuki masa kampanye Pemilu 2024.

Dalam surat tersebut juga tertuang pernyataan jika parpol-parpol tak merespon penertiban itu sampai tenggat waktu tanggal 7 Agustus 2023, pemerintah daerah akan mengerahkan Satpol-PP Jember, beserta satuan dibawahnya untuk menertibkan.

Sikap tegas Pemkab Jember itu pun mendapat berbagai macam tanggapan. Khususnya dari sejumlah politisi yang ada di Bumi Tembakau tersebut. (ANG/LIZ/ADV)