Senyum Bahagia Nisa Tak Terbendung Rumahnya yang Roboh Bakal Dibagun Kembali

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mendatangi langsung rumah Nisa yang sudah rata dengan tanah. "Saya hadir di sini bersama Forum CSR Situbondo. Kita akan membangunkan kembali rumah korban," ujarnya.

Senyum Bahagia Nisa Tak Terbendung Rumahnya yang Roboh Bakal Dibagun Kembali
Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memberikan bantuan paket sembako kepada Nisa yang rumahnya roboh diterjang hujan deras dan angin kencang. (Foto : Humas Pemkab Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Senyum bahagia terpencar dari raut muka Nisa, warga Dusun Dergung, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jumat (28/10/2022). Sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berencana membangun kembali rumahnya yang roboh akibat diterjang hujan deras dan angin kencang. 

Perempuan 61 tahun ini menyampaikan rasa terima kasih "Alhamdulillah saya senang diberi bantuan sama pemerintah," ucap Nisa kepada awak media. 

Nisa mengaku, baru pertama kali didatangi oleh Bupati Situbondo. "Datang Pak Bupati yang baru (Karna Suswandi -red) yang ke sini," benernya.

Menurut Nisa dirinya setiap tahun menerima bantuan dari Pemkab Situbondo. "Dapat dari Pak Bupati setiap tahun," tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mendatangi langsung rumah Nisa yang sudah rata dengan tanah. "Saya hadir di sini bersama Forum CSR Situbondo. Kita akan membangunkan kembali rumah korban," ujarnya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, total anggaran yang digunakan untuk pembangunan rumah wanita bernama Nisa itu sekitar Rp15 juta. "Pembangunannya bisa dilakukan secara bergotong-royong oleh warga sekitar. Untuk bahannya kami siapkan sesuai dengan standar Birulah (bangun rumah layak huni -red)," bebernya. 

Oleh karena itu, Bupati 55 tahun ini meminta kepada Kades Curah Tatal untuk segera memproses surat pengajuan pembangunan rumah korban. "Kalau Senin besok sudah diajukan, Senin siangnya langsung cair. Sehingga Selasa nya bisa langsung dibangun," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, Pemkab Situbondo juga memberikan bantuan sembako dan perabotan rumah tangg. "Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk Ibu Nisa," tambahnya. 

Sebelumnya,  nasib nahas menimpa Nisa, warga Dusun Dergung, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo. Rumah yang ia tempati selama bertahun-tahun roboh, Rabu (26/10). 

Akibatkan korban  mengalami kerugian materil hingga Rp50 juta. Sebab krumah semi permanen miliknya rusak dengan katagori berat. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin