Pemkab Aceh Tenggara Penggalangan Dana Peduli Turki

"Pengumpulan donasi Agara Peduli Turki di mulai pada 15 Februari sampai dengan 11 April 2023. Alhamdulillah dana tersebut sudah terkumpul sebanyak Rp94.790.000, dan kemungkinan akan terus bertambah," ucap Nazmi Desky

Pemkab Aceh Tenggara Penggalangan Dana Peduli Turki
Pamflet aksi solidaritas Aceh Tenggara untuk Turki. (Foto : BPBD Aceh Tenggara for Narasinews.id)

Narasinews.id, ACEH TENGGARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara, bersama OPD menggalang bantuan dana untuk membantu masyarakat Turki. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky, meyebutkan penggalangan dana tersebut sebagai bentuk solidaritas Pemkab Aceh Tenggara untuk Masyarakat Turki. "Pengumpulan donasi Agara Peduli Turki di mulai pada 15 Februari sampai dengan 11 April 2023. Alhamdulillah dana tersebut sudah terkumpul sebanyak Rp94.790.000, dan kemungkinan akan terus bertambah," ucapnya, Kamis (13/4/2023) 

Masih kata Nazmi , kemungkinan dalam bulan April ini dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan akan diserahkan. "Oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut andil untuk membantu sedikit demi sedikit untuk meringankan korban musibah gempa yang dialami Masyarakat Turki.

Narzim melanjutkan, untuk masyarakat dapat menyalurkan donasi Agara Peduli Turki melalui nomor rekening yang telah didaftarkan secara resmi, melalui Bank Aceh : 070.02.24.056.323.1.

Kepedulian Pemerintah Aceh Tenggara dan masyarakat tak terlepas pada saat musibah tsunami Aceh 26 Desember 2004 lalu. Di mana Turki telah ikut berperan dalam membantu rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh. Salah satunya, dengan membangun dan membantu rumah korban tsunami di kawasan Lampuuk, Kecamatan Lhoknga.

"Terlebih Turki merupakan salah satu negara yang sangat banyak membantu masyarakat Aceh, khususnya Aceh pasca gempa dan tsunami tahun 2004 lalu," pungkas Narzim. (*)

*Reporter : Yusuf | Editor : Fathur Rozi