Semarak Event di Wonorejo Situbondo, Yakin Gak Mau Gabung?

"Ini merupakan bentuk kreatifitas dan dukungan masyarakat Wonorejo demi mendukung kemajuan Kabupaten Situbondo, khususnya di bidang pariwisata. Diharapkan dengan event-even yang kami selenggarakan, jumlah kunjungan ke Kabupaten Situbondo semakin meningkat. Dan perputaran uang di daerah semakin massif," ucap Slamer Hariyadi

Semarak Event di Wonorejo Situbondo, Yakin Gak Mau Gabung?
Pamflet sejumlah event di Wonorejo. (Foto: Istimewa)

SITUBONDO, NARASINEWS.ID - Event-event keren dan menarik akan segera digelar di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih. Mulai dari Baluran Adventure yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2023, hingga Tourism Synchronization yang akan digelar di Pantai Pandean pada 7 Juli 2023.

Tak hanya itu, pada 8 Juli 2023 juga akan dilaksanakan bazar UMKM. Kita bisa melihat, memilih dan membeli produk-produk khas Wonorejo hingga Situbondo. Kegiatan bazar UMKM itu juga dimeriahkan dengan kreasi mewarnai hingga pagelaran budaya. 

Ketua Pokdarwis Wonorejo, Yohanes Agung mengatakan, event-event yang dilaksanakan di Wonorejo sengaja dipersembahkan untuk masyarakat Situbondo. 

"Ini merupakan bentuk kreatifitas dan dukungan masyarakat Wonorejo demi mendukung kemajuan Kabupaten Situbondo, khususnya di bidang pariwisata. Diharapkan dengan event-even yang kami selenggarakan, jumlah kunjungan ke Kabupaten Situbondo semakin meningkat. Dan perputaran uang di daerah semakin massif," ucapnya. 

Selain itu, event-event yang diselenggarakan itu juga sebagai upaya untuk memperkenalkan keindahan dan keunikan ragam budaya yang ada di Wonorejo. 

"Jadi di Wonorejo ini terdapat berbagai macam keunikan dan budaya. Salah satunya budaya pluralisme yang dibungkus dalam bungkai kebersamaan dan toleransi. Jadi tidak salah jika Wonorejo dikenal dengan nama lain Desa Kebangsaan," ujarnya.

Lebih jauh, Yohanes mengatakan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pokdarwis dan didukung penuh oleh Taman Nasional Baluran. (liz/tim)