Dua Sapi Disembelih, Ratusan Bungkus Daging Dibagikan oleh PDIP Situbondo

"Di tahun sebelumnya (2022-red), kita menyembelih satu ekor sapi. Sekarang kita menyembelih dua ekor. Semoga tahun mendatang lebih banyak," ungkap Andy Handoko

Dua Sapi Disembelih, Ratusan Bungkus Daging Dibagikan oleh PDIP Situbondo
Ratusan daging sapi siap dibagikan oleh DPC PDIP Situbondo. (Foto: Istimewa)

SITUBONDO, NARASINEWS.ID - DPC PDIP Kabupaten Situbondo turut andil dalam menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha di Kota Santri Pancasila. Partai yang identik dengan warna merah ini menyembelih dua ekor sapi berukuran besar. 

Daging sapi tersebut kemudian dibagikan kepada ratusan orang. Tercatat sebanyak 400 orang yang mendapat bingkisan berupa daging dari partai berlogo banteng hitam itu. 

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Situbondo, Andy Handoko, partainya sejak awal memang rutin menyembelih hewan kurban. Dia tentu berharap daging-daging yang dibagikan itu bisa dinikmati oleh orang-orang yang membutuhkan. 

"Di tahun sebelumnya (2022-red), kita menyembelih satu ekor sapi. Sekarang kita menyembelih dua ekor. Semoga tahun mendatang lebih banyak," ungkap politisi yang sering tampil dengan kopyah hitam ini. 

Menurut Andy Handoko, PDIP Situbondo memang memberi perhatian khusus terhadap perayaan-perayaan besar Islam. Mengingat kader muslim dan kader santri cukup banyak di PDIP Situbondo. 

"Banyak santri-santri muda berkecimpung di PDIP Situbondo. Jadi bukan hanya kelompok nasionalis, namun kelompok-kelompok religius juga ada di PDIP," tuturnya. 

Bahkan rencananya, kajian-kajian keagamaan juga akan terus dilakukan oleh pengurus DPC PDIP Situbondo. Sehingga suntikan religius dan nilai-nilai positif terbentuk di jiwa para kader-kader partai berlogo banteng itu. 

"Semoga wawasan kebangsaan dan keagaaman yang kuat dimiliki oleh kader-kader PDIP di Situbondo. Sehingga tercipta kader berintegritas dan bertanggung jawab atas tugas dan amanahnya," ujarnya. (liz/tim).