Selaras dengan Program Pemda, Polres Raja Ampat Tanam Ratusan Bibit mangrove

" Kami sebagai Polres yang ada di kawasan wisata sangat peduli dan menitikberatkan pada hal-hal yang menyokong dan memperkuat pariwisata itu sendiri khususnya di Raja Ampat", Jelas Kapolres Raja Ampat.

Selaras dengan Program Pemda, Polres Raja Ampat Tanam Ratusan Bibit mangrove
Proses penanaman bibit mangrove di area Pantai perum. 300 Kota Waisai. Foto: Muh Awin

RAJA AMPAT, NARASINEWS.ID-Polres Raja Ampat menanam ratusan pohon mangrove di pesisir pantai area pelabuhan perumahan tiga ratus Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat Daya, Senin (26/6/2023).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Polres Raja Ampat dalam rangka perayaan HUT Polri ke 77 Tahun. Selain itu, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah daerah.

Mengingat Pariwisata merupakan salah satu Lending Sektor di Raja Ampat , maka patut kiranya untuk didukung dan melestarikan potensi pariwisata di Raja Ampat.

Kegiatan itu juga merupakan wujud sinergitas antara Polres Raja Ampat, Pemda.Raja Ampat , Kodim 1805/ Raja Ampat dan PT Gag Nikel dalam pengembangan pariwisata Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, saat ditemui usai kegiatan tersebut menyatakan, agenda penanaman mangrove ini dilakukan untuk menyokong pariwisata di Raja Ampat.

Hal ini, Lanjut Parsaoran, karena Polres Raja Ampat berkedudukan di kawasan wisata sehingga kegiatan yang dilakukan dititik beratkan pada hal-hal yang untuk menyokong pariwisata.

" Kami sebagai Polres yang ada di kawasan wisata sangat peduli dan menitikberatkan pada hal-hal yang menyokong dan memperkuat pariwisata itu sendiri khususnya di Raja Ampat", Jelas Kapolres Raja Ampat.

Ia juga berharap agar semua pihak dapat menjaga kelestarian lingkungan, dan mangrove yang sudah ditanam dapat  dijaga hingga tumbuh dengan subur.

Sementara, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Polres Raja Ampat dan pihak terkait lainnya.

"Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi kepada Polres Raja Ampat yang bekerjasama dengan PT. Gag Nikel dalam kegiatan penanaman mangrove ini", ucapnya.

Menurut Orideko, Kegiatan itu merupakan kegiatan positif untuk menjaga lingkungan dan ekosistem yang ada.Lanjut dia, Kegiatan tersebut selaras dengan program pemkab. Raja Ampat.

Dijelaskan, pengembangan sektor industri pariwisata di Raja Ampat merupakan program prioritas pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya.

 Sehingga lanjut dia, kegiatan-kegiatan yang sifatnya konstruktif menjadi sebuah kemestian dalam rangka untuk mendorong pariwisata Raja Ampat yang mumpuni dan berkelanjutan.

Sekedar diketahui, bahwa terdapat 500 bibit mangrove yang ditanam dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu juga melibatkan PT. Gag Nikel serta pemerintah daerah Raja Ampat.

Reporter: Muh A. Macap