Daftar Bacaleg ke KPU, PDI Perjuangan Kota Malang Target 16 Kursi

Daftar Bacaleg ke KPU, PDI Perjuangan Kota Malang Target 16 Kursi
Ketua DPC PDI P Kota Malang, I Made Riandiana Kartika foto bersama dengan Bacaleg di Kantor KPU. (Foto : Suseno/Narasinews.id)

Narasinews.id, MALANG - DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Malang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU. Total ada 45 Bacaleg yang mereka daftarkan dengan target 16 kursi DPRD Kota Malang.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, menjelaskan bahwa seluruh berkas sudah diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan sudah lengkap.“Seluruh dokumen yang dibutuhkan sudah selesai diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan lengkap. Sehingga kita tinggal menunggu tahapan selanjutnya dari KPU," ujarnya, Kamis (11/5/2023).

DPC PDIP Kota Malang membawa seluruh Bacaleg yang didaftarkan sebanyak 45 orang. Made optimis target perolehan suaranya meningkat dalam Pileg 2024.

“Kita memaksimalkan kuota yang tersedia, dan mendaftarkan sebanyak 45 orang dengan komposisi 70 persen  laki-laki dan 30 persen wanita. Dalam menghadapi pemilu mendatang, kita menargetkan 16 kursi, naik dari pemilu kemarin yang mendapatkan 12 kursi,” jelas Made.

I Made juga menambahkan mengenai ikut sertanya seluruh Bacaleg ke KPU, bahwa seluruh Bacaleg yang ikut merupakan yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Yang ikut ke KPU ini merupakan Bacaleg yang mendapatkan rekomendasi dari DPP, sedangkan yang tidak mendapatkan rekomendasi tidak ikut.” tandasnya.

 

Intruksi dari ketua umum, lanjut Made, agar seluruh kader PDIP berjuang dan turun ke masyarakat.“Yang jelas kita mengikuti intruksi dari DPP yaitu Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri agar kita turun ke bawah dan ikut merasakan susah senang, tertawa dan menagis bersama masyarakat," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Suseno | Editor : Fathur Rozi