Ribuan Masyarakat Situbondo Dapat Bantuan Sembako dari PDI Perjuangan

"Pembagian sembako kepada warga ini akan dilakukan satu minggu ke depan. Pertama ratusan sembako diberikan kepada warga di Dapil I (Kecamatan Situbondo dan Panji -red)," ucap Andi Handoko

Ribuan Masyarakat Situbondo Dapat Bantuan Sembako dari PDI Perjuangan
Ketua DPC PDI-P Situbondo, Andi Handoko (kanan) secara simbiosis menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Situbondo, membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang layak menerima di 17 kecamatan. Di hari pertama, Minggu (9/4/2023), pembagian sembako dilakukan di Kantor DPC PDI-P Situbondo. 

Ketua DPC PDI-P Situbondo, Andi Handoko mengatakan, pembagian sembako tersebut dikemas dalam acara Bakti Sosial (Baksos) dengan tema 'bersama rakyat kita kuat, bersama rakyat kita menang (Hatrick Spektakuler)'. "Pembagian sembako kepada warga ini akan dilakukan satu minggu ke depan. Pertama ratusan sembako diberikan kepada warga di Dapil I (Kecamatan Situbondo dan Panji -red)," ucapnya. 

Lebih lanjut, legislator tiga periode ini mengungkapkan, pembagian ribuan paket sembako tersebut akan menjadi agenda rutin DPC PDI-P Situbondo. "Kalau DPC partai turun ke bawah untuk bertemu dengan struktur partai di bawahnya itu sudah biasa," beber Andi. 

Ketua Fraksi PDI-P DPRD Situbondo ini menyampaikan, agenda tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI-P Situbondo kepada masyarakat kecil. "PDI-P ini partainya wong cilik. Dan ini salah satu wujud kepedulian kita kepada wong cilik," tegasnya. 

Kepada penerima bantuan paket sembako, Andi meminta untuk tidak melihat banyak sedikitnya sembako yang diberikan. "Tetapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian DPC PDI-P Situbondo kepada bapak-ibu semua," pungkasnya.

Lebih jauh, Andi optimis, bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat. "Sekarang ini bulan suci Ramadan. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga bapak-ibu di rumah," tuturnya 

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Halima mengaku, dirinya tidak pernah mendapat bantuan dari pihak manapun. "Baru kali ini saya dapat bantuan mas, sebelum-sebelumnya tidak pernah. Terima kasih Pengurus PDI-P Situbondo atas bantuannya," ujar warga Kecamatan Situbondo ini. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi